Home / Berita PPK / WARGA KASREMAN SADAR COKLIT

WARGA KASREMAN SADAR COKLIT

Kasreman, www.kpu-ngawikab.go.id  Sabtu (20/01/2018) Seiring dengan gerakan Coklit serentak, maka PPK Kasreman,  beserta PPS se Kecamatan Kasreman, mengikuti apel dan mendampingi coklit oleh  PPDP. Jajaran KPU hingga PPDP diharapkan untuk memastikan data pemilih agar akurat, valid, komprehensif, dan mutakhir. Maka kegiatan dilakukan dengan pendataan dari  rumah ke rumah.

apel kesiapan coklit serentak

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut PPK Kasreman serta PPS telah mengandeng tokoh masyarakat untuk sosialisasi ke warga pertemuan warga maupun melalui baliho, khususnya menyampaian tahapan Coklit.  “Kegiatan ini salah satunya agar agar masyarakat calon pemilih, sadar coklit. Sehingga sudah menyiapkan Kartu Keluarga (KK), KTP Elektronik, atau Surat Keterangan (Suket) jia belum memiliki KTP elektronik. Dimana data kependudukan tersebutlah, yang menjadi sarana input data  saat pencoklitan berlangsung.  Dengan kata lain, syarat tersebut menjadi dataawal  dalam pencoklitan.

Sementara itu, Kukuh Ardian selaku divisi hukum PPK Kasreman memberikan himbauan kepada warga. “Jika ada warga yang belum terdaftar pada masa Coklit, PPK Kasreman mengimbau agar segera melapor saat pencoklitan, bisa ke sekretariatan PPK di kecamatan Kasreman maupun kepada PPS di wilayah masing masing, yang umumnya memilii sekretariatan di Kantor desa/ kelurahan.

kegiatan coklit oleh PPDP

Dalam kesempatan terpisah, divisi data PPK Kasreman Farid mengatakan, daftar warga Kecamatan Kasreman yang wajib tercoklit 20.607  orang.  Nantinya, untuk pemutakhiran data pemilih, melibatkan 45 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), yang didukung oleh 24 personil Panitia Pemungutan Suara yang di serta personil sekretariatan (PPS), dibawah naungan PPK Kecamatan Kasreman.  (syt parmas)

Check Also

HASIL COKLIT SUDAH DILAPORKAN, HONOR SUDAH DICAIRKAN, PPDP DESA JENGGRIKPUN GELAR SYUKURAN

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id – Bertempat di Kantor Desa Jenggrik yang berada di Jalan Raya Solo-Ngawi, PPDP …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *