Home / Berita / WARGA KARANGANYAR  MENYAMBUT POSITIF PEMILU TAHUN 2019

WARGA KARANGANYAR  MENYAMBUT POSITIF PEMILU TAHUN 2019

Salah satu kegiatan Tahapan Pemilu 2019 di Wilayah Karanganyar

Karanganyar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Rabu(10/11/2018) Pemilihan Umum  serentak masih tahun depan, namun gegap gempita sudah dirasakan oleh masyarakat. Terlebih bagi Panitia Penyelenggara Pemilihan di tingkat Kecamatan atau PPK dan Panitia Pemilihan ditingkat Desa atau PPS.

PPK Karanganyar sangat menyadari bahwa kegiatan tahapan harus diketahui oleh masyarakat, sebagai bagian dari sosialisasi dan keterbukaan informasi kepada publik sebagai pemilih.  Setiap kegiatan, PPK Karanganyar berupaya untuk melibatkan peran serta masyarakat. Terlebih tahapan terkait data pemilih.  Salah satunya seperti dalam gambar, saat suasana kegiatan pada 17 Oktober 2018, saat PPK karanganyar Bersama PPS Se-Kecamatan Karanganyar mengadakan pencermatan DPTHP-I (Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan tahap I).  Kegiatan yang dilaksanakan bersama warga Masyarakat tersebut, bertempat di Balai desa masing-masing.

Lastri, anggota PPK Karanganyar megungkapkan bahwa setiap kegiatan pemilu, sebisa mungkin menjadi bagian dari pengetahuan masyarakat. Karena merekalah pemilih hak pilih, merekalah pemilik hajatan demokrasi. “Termasuk kegiatan pencermatan daftar pemilih yang ada beberapa tahap, maka informasi dan tanggapan sangat diperlukan, untuk mendukung validitas data. Apakah ada sanak saudara,tetangga maupun keluarganya ada yang belum terdaftar sebagai pemilih. Atau bisa jadi masuk dalam daftar pemilih Tidak memenuhi Syarat (TMS).” Kata perempuan yang sering disapa mbak Astri tersebut.

Sementara itu, dalam setiap tahapan, Masyarakat Karanganyar tergolong antusias untuk mendukung Pemilu 2019 sukses.  Bahkan Paryono, seorang warga Bangunrejo, kepada kpungawikab.go.id mengaku beruntung bisa berperan aktif mengikuti informasi kepemiluan. “Alhamdulillah diadakan acara acara yang menyertakan warga, maka saya jadi tahu cara mengecek data keluarga saya sebagai pemilih. Bahkan bila  ada yang belum terdaftarpun, saya bisa mengajukannya untuk didata ulang”. (As3)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *