Home / PPK Karanganyar / WARGA DESA BANGUNREJO ANTUSIAS IKUTI ACARA “AYO CERMATI DPS”

WARGA DESA BANGUNREJO ANTUSIAS IKUTI ACARA “AYO CERMATI DPS”

Karanganyar www.kpu-ngawikab.go.id. – Pesta Demokrasi Propinsi Jawa Timur setiap 5 tahun ini disambut dengan suka cita oleh masyarakat, tak terkecuali di Wilayah Kecamatan Karanganyar. Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 yang sebentar lagi akan dilaksanakan sudah mencapai tahapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah dipasang di papan informasi disetiap Balai Desa maupun balai RT/RW se-Kecamatan Karanganyar untuk diketahui seluruh masyarakat calon pemilih sudah terdaftar atau belum.

Namun dalam hal ini  tidak semua masyarakat dapat melihat informasi tersebut. Oleh karena itu mulai Minggu 01/04/2018 seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa se-Kecamatan Karanganyar mengadakan acara “Ayo Cermati DPS” secara serentak. Hal ini seperti apa yang dilakukan oleh PPS Desa Bangunrejo yang mengadakan acara ini pada pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB yang bertempat di Pendopo Kantor Desa Bangunrejo yang dihadiri oleh seluruh anggota PPS, Kepala Desa, RT,RW, PPL dan Tokoh Masyarakat Desa tersebut.

Dalam acara ini Agus Budi Santoso selaku Ketua PPS Desa Bangunrejo mengajak seluruh masyarakat agar membantu mensosialisasikan data DPS ini untuk diketahui seluruh calon pemilih. “DPS sudah terpasang di balai desa dan diseluruh balai RT/RW, bapak/ ibu bisa melihat dan mengecek data tersebut, tidak lupa keluarga atau tetangga dekat sudah terdaftar apa belum? apabila belum dapat menyampaikan kepada saya dan teman-teman PPS untuk dilakukan perubahan dan penambahan data tersebut” ujarnya.

Selain peserta yang diundang, hadir pula beberapa masyarakat ajakan peserta terundang. Siti Solekhah  salah satunya “tadi ada ajakan pak RT untuk pencermatan DPS saya langsung ikut soalnya saya juga ingin tahu apakah seluruh anggota keluarga saya sudah terdaftar jadi pemilih apa belum? saya dan keluarga juga ingin menggunakan hak pilih saya” katanya ketika mengobrol dengan Pardi selaku anggota PPK Karanganyar Divisi Hukum yang melakukan kunjungan supervisi pencermatan DPS serentak ini. (As3).

Check Also

KETUA PPK KARANGANYAR MINTA WARGA UNTUK MENGECEK DPS

Karanganyar,www.kpu-ngawikab.go.id – Kerjasama antara penyelenggara pemilihan dengan pemangku kepentingan adalah kunci suksesnya pemilihan. Untuk itu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *