Home / PPK Mantingan / UPGRADE SEMANGAT KERJA, PPK MANTINGAN ADAKAN REFRESHING BERSAMA PPS

UPGRADE SEMANGAT KERJA, PPK MANTINGAN ADAKAN REFRESHING BERSAMA PPS

PPK PPS refreshing bersama

Mantingan, www.kpu-ngawikab.go.id – Dalam perjalanannya, ternyata menjadi Anggota PPK maupun PPS bukanlah pekerjaan yang mudah. Dibutuhkan stamina yang kuat, pikiran yang cerdas dan kemampuan bersosialiasi dengan baik. Karena tugas PPK dan PPS adalah bergelut dengan data pemilih, sosialisasi tahapan dan memastikan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 berjalan dengan lancar.

Karena padatnya agenda, ditambah harus merespon instruksi dengan cepat. Tak jarang ada sebagian anggota yang mengeluh lelah, bosan bahkan ada yang ingin mengundurkan diri dari keanggotaan  Penyelenggara Pemilu. Disamping masalah tersebut, tak jarang ditemui masalah-masalah dilapangan yang tak kalah berat, yaitu instruksi tak bisa berjalan dengan lancar, malah hasil berbeda dengan intruksi yang ada. Ini adalah masalah yang harus segera diatasi.

Dalam kajian yang dilakukan oleh PPK Mantingan untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Kami menemukan tiga penyebab yang menjadikan intruksi atau perintah tidak berjalan dengan lancar, bahkan hasilnya bertolak belakang,

  • Yang Pertama, Anggota atau bawahan (Struktur dibawahnya) tak paham perintah yang diberikan. Entah ini kesalahan dari atasan yang susah menjelaskan atau memang yang menerima tidak paham.
  • Yang Kedua, Anggota atau bawahan mengelami kelelahan. Sehebat apapun personalnya, jika lelah pasti pekerjaan tidak akan maksimal. Kelelahan ini bisa dipuci oleh kebosanan.
  • Yang Ketiga, Anggota atau bawahan memang tidak bisa menerima perintah. Artinya secara kemampuan memang tidak masuk kualifikasi sebagai penyelenggara pemilu.

Dari ketiga penyebab tersebut, PPK Mantingan mencermati penyebab utama masalah-masalah yang terjadi sepanjang perjalanan Pilgub dan Wagub Jatim Tahun 2018 adalah pada penyebab yang kedua, yaitu kebosanan yang mengakibatkan kelelahan dan berimbas kepada tidak maksimalnya pekerjaan.

Oleh karena itulah, pada hari minggu pagi tepatnya tanggal 29 April 2018, serentak semua anggota PPK dan PPS Se Kecamatan Mantingan mengadakan Refreshing bertempat di Waduk Kedungombo. Sepenuhnya acara dibuat santai disambi menikmati indahnya alam Waduk Kedungombo.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi kegiatan pelepas lelah dan penghilang bosan. Sehingga  setelah kegiatan ini nantinya kerja dan kinerja semua penyelenggara Pemilu, baik itu PPK maupun PPS. Mengingat tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 masih Panjang. (Rendi)

Check Also

TIPS LEMBUR ALA PPK MANTINGAN

sisi lain TIPS LEMBUR ALA PPK MANTINGAN Mantingan, www.kpu-ngawikab.go.id – Selasa, (6/03/2018)  Menurut Kamus Besar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *