Home / Berita PPK / UNDANG PPS, PPK KARANGJATI GELAR SOSIALISASI DAN EVALUASI

UNDANG PPS, PPK KARANGJATI GELAR SOSIALISASI DAN EVALUASI

Karangjati, www.kpu–ngawikab.go.id- Jumat 16/02/2018, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menggelar sosialisasi dan evaluasi guna persiapan pembentukan Badan Ad-Hock Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk penyelenggaraan Pileg dan Pilpres  tahun 2019.

Ruangan Sekretariatan PPK Karangjati dipenuhi Anggota dan Sekretaris PPS

Acara sosialisasi dan evaluasi dibuka oleh komisioner KPU Prima Aequina. Dalam acara tersebut, Ibu Antik (demikian biasa dipanggil)  mengatakan bahwa anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sekarang bisa menjadi Penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 dengan salah satu syaratnya adalah melalui penilaian dan  tidak terkena aturan periodesasi.

“seandainya dari PPS sudah terkena aturan periodesasi, (sudah menjabat dua periode sebelumnya)  maka harus diadakan pemenuhan jumlah personil lagi dari mekanisme lainnya yang telah ditentukan.  Dalam hal ini, KPU akan bekerja sama dengan lembaga pendidikan atau tenaga pendidik setempat. Dengan langkah tersebut, diharapkan bisa mendapatkan personil PPS.” ibu Antik menuturkan, untuk penyelenggaraan Pemilu 2019, KPU Ngawi tidak mengadakan perekrutan terbuka seperti  sebelumnya” demikian jelasnya.

Pada kesempatan itu ketua PPK Karangjati Winarno dalam sambutannya mengharapkan evaluasi bersama ini bisa dilaksanakan dengan serius.  ”Kami harapkan temen-temen PPS untuk benar-benar obyektif dalam evaluasi kinerja teman sesama PPS”.

Menyimak materi seputar pembentukan PPS Pileg/Pilpres 2019

Dalam kesempatan itu pula, Divisi SDM dan Parmas Maftukin menjadi pemateri sosialisasi pembentukan PPS dan KPPS (Kelompok Panitia Pemungutan Suara) untuk penyelenggaraan Pileg dan Pilpres pada tanggal 17 April 2019 nanti.

Usai sosialisasi dilanjut dengan kegiatan inti yang mendebarkan, dimana seluruh peserta diberi kosioner untuk di isi sesuai hati nurani dan obyektif yang nantinya sebagai dasar pembentukan PPS dan KPPS untuk Pileg dan Pilpres 2019. (Mazain)

Check Also

PPK DAN PPS KARANGANYAR GELAR RAKER BERSAMA DEMI VALIDNYA DATA

Karanganyar,  www.kpu-ngawikab.go.id PPK Karanganyar sambut pleno daftar pemilih untuk 6 maret 2018 mendatang,  dengan menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *