Home / Berita / TUTUP POSKO DI GONTOR PUTRI, PPK MANTINGAN SAMPAIKAN APRESIASI PADA PENGELOLA GONTOR PUTRI, DAN PPK SEKABUPATEN NGAWI

TUTUP POSKO DI GONTOR PUTRI, PPK MANTINGAN SAMPAIKAN APRESIASI PADA PENGELOLA GONTOR PUTRI, DAN PPK SEKABUPATEN NGAWI

Mantingan, kpu- ngawikab.go.id, Minggu, 10 Februari 2019 pukul 18.00, posko pelayanan pemilu yang didirikan oleh PPK Mantingan resmi ditutup. Posko telah dibuka tanggal 2 Februari dan berakhir tanggal 10 Februari 2019.

PPK bersama PP dan Perwakilan Warga Pondok dukung sukses Pemilu 2019

PPK Mantingan bersama PPS Se Kecamatan Mantingan dibantu panitia dari pihak gontor putri telah bekerja keras untuk mendata semua warga gontor, baik dari santri maupun ustadz/ustadzah gontor putri.

Hasil pendataan ini nantinya dilaporkan ke KPU Kabupaten Ngawi, untuk diteruskan ke jajaran terkait. Data ini nantinya juga menentukan jumlah TPS yang akan dibuat di Pondok Gontor Putri 1.

Dari masa dibuka sampai ditutupnya posko pelayanan pemilu, data yang diperoleh adalah sebanyak 2254 warga Gontor Putri yang tercatat di DPT (Daftar Pemilih Tambahan) dan sebanyak 320 yang belum tercatat.

Dari data tersebut, jika kuota per TPS maksimal adalah 300 pemilih, maka nantinya di Gontor Putri 1 akan didirikan TPS untuk melayani pemilih DPTb yg berjumlah banyak dalam satu lokasi.

“Dari data yang sudah kita rekap, ada sebanyak 2254 pemilih dari gontor, berarti nantinya akan kita bentuk TPS sebanyak 8 TPS. Namun hal ini harus kami laporkan dan konsultasikan dengan KPU Kab Ngawi.” Terang Haryanto selaku ketua PPK Mantingan.

Dalam proses pendataan di posko ini, tidak hanya santri gontor putri saja yang didata, melainkan gontor putri 2 dan juga UNIDA (Universitas Darussalam). Dari pihak Gontor Putri sendiri, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua elemen yang terlibat.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih atas segala kerja keras dari tim PPK dan PPS se kecamatan Mantingan. Kita punya komitmen bersama-sama untuk menyukseskan Pemilu 2019 ini”. Ujar Ustadz Henri selaku perwakilan dari Gontor Putri 1.

Walaupun posko pelayanan pemilu sudah berakhir, namun PPK Mantingan akan terus bersinergi dengan Pondok Gontor Putri, termasuk terkait dengan pencocokan data, pendirian TPS dan hal lain untuk kemudahan penyaluran hak pilih warga pondok.  “Walau posko ini selesai, namun kami meminta ijin untuk tetap bisa menjalin koordinasi dengan pihak Gontor. Tentunya masih banyak untuk kedepannya hal-hal yang harus kita bicarakan.” Tutup Haryanto ketika mengakhiri posko tersebut.

Pada kesempatan kali ini, PPK Mantingan mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada semua elemen yang telah ikut menyukseskan posko pelayan pemilu ini. Terlebih kepada Panitia Gontor Putri 1, PPS Sambirejo dan PPS Se Kecamatan Mantingan.

Tak lupa kepada KPU Ngawi dan juga PPK Se Kab Ngawi yang telah bahu membahu membantu pendataan di posko ini. Semoga kerja keras yang sedikit ini bisa menjadi usaha untuk menyukseskan Pemilu 2019. (Rendi)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *