Home / Berita / TINGKATKAN PARTISIASI, PPK KENDAL DAMPINGI RELASI DALAM SOSIALISASI

TINGKATKAN PARTISIASI, PPK KENDAL DAMPINGI RELASI DALAM SOSIALISASI

Kendal, www.kpu-ngawikab.go.id – Keberadaan Relawan Demokrasi dengan basis-basis sasaran sosialisai yang khusus diharapkan mampu meningkatkan partisipasi masayarakat dalam Pemilu 2019. Untuk itu Penyeleggara di tingkat kecamatan dan desa juga perlu mendukung keberadaan Relasi atau relawan demokrasi. Ini sangat dipahami oleh PPK Kendal. Maka tidak berlebihan bahwa  PPK Kendal sebisa mungkin mendampingi kegiatan sosialisasi.

Seperti kegiatan pada hari Selasa 05 Maret 2019.  Relawan Demokrasi bersama PPK Kecamatan Kendal bertandang ke Dusun Penthukpelem Desa Majasem Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi guna melakukan Sosialisasi Pemilu serentak 2019 berbasis perempuan.

Di rumah penduduk Dusun Penthukpelem Desa Majasem yang sedang melaksanakan kegiatan arisan, Bu Siti seorang anggota relawan demokrasi menerangkan tentang tahapan, kartu suara yang akan digunakan dan teknis pemilu serentak 2019, dan PPK Kecamatan Kendal menambahkan tentang data pemilih serta teknis pemilih yang mau pindah milih di daerah lain. Kegiatan sosialisasi berjalan dengan suasana menyenangkan, baik dan menarik bagi Ibu-Ibu.

Bagi Ibu-ibu kegiatan ini sangat bermanfaat, karena kebanyakan peserta belum mengetahui tentang teknis dan peyelenggaraan Pemilu serentak 2019.  Di akhir sesi sosialisasi relawan demokrasi dan PPK Kecamatan kendal menambah antusias untuk ibu-ibu dengan membagikan doorprize  pada  sesi tanya jawab sekitar materi pemilu 2019. (dd)

Check Also

DALAM SOSIALISASI, RELAWAN BAGI-BAGI KENANG-KENANGAN, AGAR MENARIK PERHATIAN.

Gerih, kpu-ngawikab.go.id, Minggu 17 Maret 2019 Relawan Demokrasi dari basis Keagamaan kembali menemui warga untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *