Home / Berita / TAHAPAN VERIFIKASI PARPOL SELESAI, PARPOL APRESIASI KINERJA KPU NGAWI

TAHAPAN VERIFIKASI PARPOL SELESAI, PARPOL APRESIASI KINERJA KPU NGAWI

Terbit Jumat (20/04/2018)

Ngawi, www.kpu-ngawikab.goidKPU Kabupaten Ngawi Pada Kamis (19/04/2018) melaksanakan kegiatan rapat evaluasi bersama Partai Politik dan Akademisi. Kegiatan ini digelar seiring  selesainya rangkaian penyelenggaraan Verifikasi Parpol peserta 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di hotel Sukowati tersebut menghadirkan semua partai yang diwakili beberapa pengurus, serta kalangan akademisi.

Dalam Forum diskusi yang dipandu oleh anggota KPU Kabupaten Ngawi divisi Hukum, terdapat sesi diskusi dan evaluasi. Dalam sesi diskusi sempat disampaikan kembali gambaran kegiatan yang telah dilaksanakan bersama. Mulai penyerahan berkas verifikasi, hingga akhir kegiatan yaitu penetapan nomor urut partai oleh KPU RI.

Sementara dalam forum evaluasi, Divisi hukum yang biasa dipanggil Bu Prima meminta peserta untuk menyampaikan tanggapan maupun kritik dan saran, sebagai catatan untuk perbaikan kegiatan dimasa yang akan datang. Menanggapi hal tersbeut, kemudian setiap partai menyatakan pendapatnya satu persatu. Dari penyampaian pendapat tersebut, mayoritas pengurus partai menyatakan apresiasi terhadap kegiatan  verifikasi yang telah dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Ngawi. (bim)

“Kami mengapresiasi serta berterimakasih atas verifikasi yang sudah dilaksanakan oleh KPU Ngawi. Kami kira aman  dan tidak ada permasalahan” demikian disampaikan oleh Pengurus PDI Perjuangan, Suwito.  Sementara itu, Istar selaku Ketua Partai PBB mengatakan bahwa komunikasi yang terjalin sudaah cukup baik.

“Kami  kira KPU telah memperlakukan hal yang sama kepada semua Partai. Sudah menjalin komunikasi serta senantiasa koordinasi. Sehingga pihak parpol tidak kesulitan dalam menyambut tenaga verifikasi dari KPU Ngawi. Kami mohon maaf juga, jika PBB beberapa kali merepotkan, dengan  menyetorkan berkas malam hari.”  papar Pak Istar.

Sementara itu,  pengurus Partai Gerindra mengungkapkan bahwa verifikasi ini baru awal kegiatan. Untuk itu bagi KPU harus terus dijaga hal yang baik ini, mengingat tahapan pemilu 2019 masih sangat panjang. Jadi harus baik di awal, tengah, hingga akhir.” (bim)

Check Also

KPU KABUPATEN NGAWI HADIRI BIMTEK SIDALIH UNTUK PEMILU 2019

Jakarta, www.kpu-ngawikab.go.id- KPU  Kabupaten Ngawi mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *