Home / Berita /  SYAMSUL WATHONI  : “PASTIKAN HAK PILIH WARGA TIDAK HILANG”

 SYAMSUL WATHONI  : “PASTIKAN HAK PILIH WARGA TIDAK HILANG”

Syamsul Wathoni Ketua KPU Ngawi

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id –  Tahapan pencocokan dan penelitian data pemilih atau coklit oleh PPDP telah usai. Data Pemilih Hasil Pemutakhiran telah di plenokan   oleh penyelenggara. Namun masih ditemukan adanya warga yang belum terdata. Ini berdasar laporan yang masuk kepada KPU Kabupaten Ngawi.

Untuk itu, penyelenggara dalam hal ini termasuk PPK dan PPS harus merespon positif masukan warga. Jika ada yang merasa belum terdata, maka harus bisa terdata dalam masa perbaikan Daftar Pemilih atau DPS. Hal ini menjadi pesan Ketua KPU Kabupaten Ngawi Syamsul Wathoni  dalam Raker dengan Ketua serta Divisi Data PPK Kabupaten Ngawi.

Lebih lanjut Toni (sapaan akrab Ketua KPU Ngawi) menuturkan bahwa belakangan ini kesadaran warga perihal hak milih terus meningkat. Ini terbukti dengan adanya  warga yang menyampaikan bahwa belum terdata.  Ini menurutnya hal yang positif. Disisi lain juga menjadi bukti bhwa keberadaan dan kerja keras penyelenggara diapresiasi oleh masyarakat.

Terkait dengan intruksi untuk mengakomodir warga yang belum tercoklit, maka Ketua KPU Ngawi meminta PPK PPS membuat standart operasional kerja atau SOP. Dengan hal tersebut maka akan mempermudah dan mempercepat proses pendataan susulan dari calon pemilih, sehingga nantinya masuk dalam data perbaikan. (bim)

Check Also

KPU KABUPATEN NGAWI HADIRI BIMTEK SIDALIH UNTUK PEMILU 2019

Jakarta, www.kpu-ngawikab.go.id- KPU  Kabupaten Ngawi mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *