Home / Berita / SYAMSUL WATHONI MINTA PPK PPS BERI PERHATIAN LEBIH UNTUK TPS TERPENCIL

SYAMSUL WATHONI MINTA PPK PPS BERI PERHATIAN LEBIH UNTUK TPS TERPENCIL

menikmati perjalanan dan swafoto bersama

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Masyarakat yang telah memiliki hak pilih, maka harus mendapatkan kesempatan dan kemudahan dalam menggunakan haknya. Termasuk pemilih yang secara geografis berada di daerah terpencil.

Ketua KPU Kabupaten Ngawi, Syamsul Wathoni, mengungkapkan bahwa keberadaan calon pemilih harus mendapatkan perhatian extra. Dalam hal ini pihaknya meminta jajaran baik di kecamatan maupun di desa untuk serius mendata warga yang telah memiliki hak pilih, terlebih yang berada di wilayah perbatasan atau terpencil.

“PPK dan PPS kami harapkan memberi perhatian lebih kepada masyarakat di TPS terpencil untuk tetap bisa menggunakan hak pilihnya dalam pemilu. KPU wajib menyelamatkan hak pilih masyarakat  di daerah tersebut. Meskipun terpencil dan sulit diakses.” tegas Toni disela aktifitas di Kantornya di jalan Untung Suropati Ngawi .

Ketua KPU saat memantau berita www.kpu-ngawikab.go.id

Toni menambahkan, bahwa tahapan coklit menjadi awal dari keterlibatan pamilih dalam berdemokrasi. Maka KPU harus memfasilitasi dan memberi kemudahan dalam pendataan, meski bagi petugas coklit  menjadi kesulitan tersendiri. Menurutnya inilah sisi lain dari pengabdian  kita bersama hidup di negeri berdemokrasi.(bm)

Check Also

NGUMPUL SERIUS TAPI SANTAI,  AGAR VALIDNYA DATA  TERCAPAI

Jogorogo,www.kpu-ngawikab.go.id-Pencocokan dan penelitian data (COKLIT) hampir berjalan 20 hari,PPK jogorogo bersama PPS divisi data se …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *