Home / Berita / SOSIALISASI PEMILU DI SEKOLAH, WAHANA SISWA BELAJAR LANGSUNG TENTANG PEMILU.

SOSIALISASI PEMILU DI SEKOLAH, WAHANA SISWA BELAJAR LANGSUNG TENTANG PEMILU.

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id, Kamis (28/02/2019) – Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih di sekolah menjadi hal yang sangat positif bagi siswa-siswi. Demikian diungkapkan oleh Tjahjono W., kepala SMAN 1 Kedunggalar saat membuka kegiatan sosialisasi dari KPU Kabupaten Ngawi, Kamis Siang.

Menurutnya, sosialisasi seperti itu akan meluaskan cakrawala berpikir para pelajar. “Selama ini untuk pengetahuan demokrasi dan kepemiluan, siswa-siswi belajar dari guru atau buku-buku pelajaran, maka  hari ini, anak-anak belajar langsung dari penyelenggara Pemilu yaitu dari KPU Kabupaten Ngawi. Ini penting, terlebih pemilih pemula akan memilih Presiden Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.” tuturnya menjelang sosialisasi Pemilu, dalam agenda KPU Goes To School di sekolah yang biasa dikenal dengan SMANIKE tersebut.

Pria yang juga sastrawan ini, meminta para siswa untuk memetik informasi kepemiluan yang diberikan oleh KPU kabupaten Ngawi. Menurutnya, bahwa apapun pengetahuan yang kita dapat, maka akan bermanfaat dalam kehidupan. Maka penting sekali untuk memperhatikan pengetahuan baru yang kita dapatkan. Setiap ilmu akan menjadi pemerkaya kualitas diri dan bekal kemajuan, bisa jadi bukan untuk sekarang namun di masa mendatang.

Siswa siswa selanjunya mengikuti sosialisasi oleh Komisioner KPU Kabupaten Ngawi, Eni Nurjanah. Dalam kesempatan tersebut disampaikan tujuan Pemilu, jenis surat suara, Dapil, serta gambaran surat suara sah dan tidak sah. Eni Nurjanah didampingi Nanang Subekti, Bimo Wartono dan Andika dengan sosialisasi yang memadukan paparan, materi slide dan kuis.

Didalam kuis, KPU Kabupaten Ngawi membagikan sejumlah kenang-kenangan untuk siswa siswi yang berhasil menjawab pertanyaan dengan tepat. Yang tidak kalah meriah adalah saat para pelajar menyampaikan yel-yel sekolah dipandu oleh beberapa rekan mereka.

Kegiatan sosialisasi berjalan lancar dan penuh antusias, bertempat di aula sekolah. Beberapa Guru tampak mendampingi siswa siswi dalam sosialisasi. “Kami menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi sambutan sekolah dari SMANIKE, baik Bapak Kepala Sekolak, maupun Wakasek, serta segenap dewan Guru. Meskipun siswa siswi ful kegiatan, namun menyempatkan untuk menyimak informasi kepemiluan” ungkap Bimo Wartono, staf Sosialisasi KPU Kabupaten Ngawi.  KPU Goes To School di SMANIKE, diikuti tidak kurang dari 160 peserta. Semoga menjadi bekal pengetahuan, serta bekal memilih pada 17 April mendatang. (bm)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *