Home / Berita / KETUA KPU KAB.NGAWI HADIRI SOSIALISASI PADA PENYANDANG DISABILITAS

KETUA KPU KAB.NGAWI HADIRI SOSIALISASI PADA PENYANDANG DISABILITAS

Paron, kpu-ngawikab.go.id – Minggu Pagi (3/2/2019) Relawan Demokrasi dengan sasaran pemilih difabel, melaksanakan Sosialisasi pada komunitas difabel, perwakilan dari berbagai kecamatan seperti Padas, Kwadungan, Pangkur Paron dan lainnya. Selain sosialisasi, mereka juga aktif dengan agenda bulanan yaitu arisan.

Penyandang Difabel,
siap sebarkan informasi untuk meningkatkan partisiasi pemilih

Saat sosialisasi digelar seiring  pertemuan bulanan penyandang tuna daksa (keterbatasan anggota badan). Kegiatan dilaksanakan dirumah Wahyudi, tepatnya di Dusun Kalisat Desa Semen Kecamatan Paron.

Acara dimulai pada pukul 10.30 WIB dengan sambutan dari Ketua PPS desa Semen. Dilanjutkan sambutan Ketua Kelompok Difabel, saudara Antok. Dalam kesempatan itu, Atok menyampaikan terimakasih atas sosialisasi dari KPU kabupaten Ngawi melalui relawan demokrasi.  Ia berharap ini menjadi pencerahan tersendirk bagi dia dan rekan-rekannya.

Sosialisasi menjadi gong dari pertemuan siang itu. Koordinator Relawan Demokrasi yaitu Adiyono tampil memberikan informasi seputar Pemilu 2019. Pihaknya juga menyampaikan agar sahabat penyandang difabel mengajak pula keluarga dan kerabat untuk mencoblos pada tanggal 17 April 2019.

Selain menyampaikan jenis surat suara,  pihaknya juga sempat membawa Kipas dari karton yg bertuliskan tentang “Pemilu 2019”. Dengan harapan semua ingat tentang sejarah pemilu serentak yang akan diukir bersama dua bulan mendatang.

Usai sosialisasi, peserta berkenan menikmati pecel lele buatan tuan rumah. Usai makan siang, Ketua KPU Kabupaten Ngawi, Syamsul Wathoni berkenan memberikan pesan.  Disaat itu didampingi oleh Nurkholis pengurus Organisasi Disabilitas Ngawi PPDI.

Syamsul Wathoni (dok probadi)

Pak Toni meminta  agar kaum difabel berpartisipasi dalam Pemilu. Hak penyandang difabel sama dimata hukum dan Undang- Undang, terlebih dalam tatatan demokrasi. Dalam kesempatan itu, Pak Toni juga mengapresiasi pertemuan rutin kaum difabel, dan diharapkannya acara semacam itu berlanjut untuk saling memotivasi serta merekatkan persaudaraan, dan mengembangkan potensi dan karya penyandang difabel. .   (vivi)

Check Also

KOMUNITAS PECINTA SEPEDA ONTHEL SIAP SUKSESKAN PEMILU

Ngawi, kpu-ngawikab.go.id – Relawan basis komunitas  terus bergerak memberi kabar tentang Pemilu Serentak. Berbagai kelompok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *