Home / Berita / SOSIALISASI PADA JEMAAH GEREJA : “AWALNYA KAWATIR KARENA HUJAN ANGIN, AKHIRNYA HAPPY ENDING”

SOSIALISASI PADA JEMAAH GEREJA : “AWALNYA KAWATIR KARENA HUJAN ANGIN, AKHIRNYA HAPPY ENDING”

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (1/3/2019) – Lembar pertama dibulan Maret 2019 Relawan Demokrasi basis keagamaan memulai derap sosialisasi.

Kali ini, bersinergi dengan kelompok jemaat gereja Katholik Ngawi. Setelah beberapa hari sebelumnya berkoordinasi,  akhirnya agendapun disepakati. Pertemuan warga Jemaat, menjadi momentum sosialisasi. Acara  bertempat di kediaman Ibu Maria Widia Jl.Trunojoyo No 4 Ngawi.

Relawan Demokrasi sempat kawatir akan kehadiran jemaat Karena cuaca sedikit ekstrim. Betapa tidak,  hujan lebat dan angin ribut menyapa kota Ngawi di Jumat Sore.

Namun semua bersyukur,  karena menjelang  jam 17 cuaca sudah normal. Kegiatanakhirnya  bisa dilaksanakan dengan baik dan suasana nyaman.  Setelah sebagian Jemaat sempat mundur datang karena menanti hujan reda.

Jemaat yang didominasi para ibu itu, mengikuti dengan perhatian. Terutama hal hal baru dalam Pemilu kali ini. Terutama tentang adanya 5 jenis surat suara.

Beberapa diantaranya, mengajukan pertanyaan. Seperti halnya Bu Hariyono atau biasa disebut Cik Lie Chow, beliau bertanya kenapa pemilu tahun ini begitu meriah yg disertai adanya 5 surat suara. Dimana hal ini membuatnya bingung.

Dengan akrab relawan demokrasi yang terdiri dari 5 orang tersebut menjawab. Dimana Pemilu ini, secara gampang adalah perpaduan antara Pemilu Legeslatif dan Pemilu Presiden. Tahun 2014 pemilu ini dilaksanakan berbeda waktu. Sedangkan 2019 ini dilaksanakan bersamaan waktunya. Dengan harapan lebih efisien waktu dan pendanaan oleh negara.

Yang menarik, sore itu juga bertepatan dengan hari ulang tahun ibu Maria Widia sang tuan rumah, yaitu ulang tahun ke 43 tahun.

Sehingga dalam kegiatan tersebut, relawan dan jemaat bersama mendoakan atas pertambahan usianya. “Semoga Ibu Maria, diberkati usianya, sejahtera, dan sukses di segala usaha.” harap Ardhi koordinator Relawan basis keagamaan.

Kegiatan di akhiri dengan foto bersama jemaat serta ramah tamah beserta keluarga tuan rumah. (ard-bim)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *