Home / Berita / Sosialisasi Berbasis Keluarga, Strategi KPU Ngawi Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Sosialisasi Berbasis Keluarga, Strategi KPU Ngawi Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Ngawi, www.kpu–ngawikab.go.id Lagi, KPU Kabupaten Ngawi mengadakan bimtek untuk anggota PPK. Bimtek dilaksanakan senin 18 Desember 2017 di Hotel dan Restaurant Sukowati Ngawi.Kali ini bimtek di ikuti oleh 57 anggota PPK se kabupaten Ngawi yang terdiri dari Ketua PPK, Divisi SDM dan Partisipasi masyarakat serta Divisi Data.

Dalam bimtek tersebut ketua KPU Ngawi, Syamsul Wathoni menyampaikan bahwa tingkat partisipasi dan kehadiran pemilih dalam Pilgub Jatim 2018 harus meningkat.

“KPU Propinsi menargetkan tingkat partisipasi dan kehadiran pemilih sebesar 77, 5 % , sedangkan target KPU Pusat sebesar 80 % “ ujar Ketua KPU Ngawi Syamsul Wathoni.

Selain itu Eni Nurjanah anggota Komisioner KPU Ngawi yang membidangi divisi SDM dan partisipasi masyarakat juga menyampaikan bahwa semua penyelenggara pemilihan berkewajiban untuk mensosialisasikan semua tahapan pemilihan sebagaimana yang di atur dalam PKPU no 8 tahun 2017.

“ Baik PPK, PPS, KPPS dan juga termasuk PPDP semua harus melakukan sosialisasi kepada pemilih, minimal mensosialisasikan tanggal pemungutan suara Pilgub jatim 2018 yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018” Ujar Eni Nurjanah.

Strategi KPU ngawi dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih yaitu dengan cara sosialisasi berbasis keluarga. Sosialisasi yang bisa dilakukan oleh petugas  PPDP minimal menginformasikan hari dan tanggal pemungutan suara kepada pemilih secara door to door yang bisa dilakukan bersamaan dengan kegiatan coklit data pemilih oleh petugas PPDP.

Melalui sosialisasi berbasis keluarga ini harapan KPU Ngawi tingkat partisipasi dan kehadiran pemilih dalam pemilihan pilgub Jatim 2018 bisa meningkat dan target dari KPU provinsi bisa terpenuhi. ARS

Check Also

PPK KARANGJATI BESERTA PPS SERENTAK BUKA POSKO GMHP

Foto Dokumentasi PPK Karangjati   Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *