Home / Berita / SETELAH SUKSES MUTARLIH, PPK KENDAL LANJUT LANCARKAN SOSIALISASI

SETELAH SUKSES MUTARLIH, PPK KENDAL LANJUT LANCARKAN SOSIALISASI

Kendal, www.kpu-ngawikab.go.id – Diantara tugas penyelenggara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, baik KPU, PPK ataupun PPS selain melakukan pemutakhiran data pemilih juga harus melakukan sosialisasi. Mendasar PKPU No 10 tahun 2018 bahwa sosialisasi juga termasuk dalam tahapan pemilihan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pilgub Jatim 2018.

Di bulan April ini baik PPK dan juga PPS di wilayah kecamatan Kendal melakukan beberapa kegiatan sosialisasi diantaranya yaitu kegiatan pemasangan bahan sosialisasi berupa brosur dan pamflet.   “Bahan sosialisasi ini menjadi media untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait penyelenggaraan Pilgub Jawa Timur 2018. Tujuannya adalah agar tingkat partisipasi pemilih meningkat”. Ujar Aris Trisilo Wibowo Divisi Parmas dan SDM PPK Kendal dalam acara rakor bersama PPS.

Bahan sosialisasi ini sudah  terpasang di papan pengumuman kantor kecamatan, kantor desa, sekretariat PPK maupun PPS dan juga tempat-tempat strategis lain. Selain pemasangan brosur dan pamflet bahan sosialisasi, PPK bersama seluruh penyelenggara pilgub Jatim 2018 wilayah kecamatan Kendal juga mengadakan kegiatan nobar debat kandidat pilgub session pertama. (VAA)

Check Also

PENGUMUMAN DAN WAWANCARA CALON ANGGOTA PPK TAMBAHAN DALAM PEMILU 2019

Pengumuman bisa di dowload disini Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *