Home / Berita / SETELAH DISERAHKAN, PPK PANGKUR PERINTAHKAN PADA PPS UNTUK SEGERA PASANG DPS

SETELAH DISERAHKAN, PPK PANGKUR PERINTAHKAN PADA PPS UNTUK SEGERA PASANG DPS

Pangkur, www.kpu-ngawikab.go.id – Sabtu 24 Maret 2018, Dalam rangka melaksanakan instruksi  KPU Kab Ngawi, maka DPS harus sudah diumumkan dan ditempel di Kantor Desa per Tanggal 24 Maret 2018. PPK Pangkur seusai mengikuti Raker di KPU  Ngawi langsung menindak lanjuti dengan mengadakan Raker dengan semua PPS se Kecamtan Pangkur.

Jelag serah terima DPS

Dalam  acara Raker  yang juga di yang dihadiri oleh  Panwascam itu , Ketua PPK Pangkur Nur Samhadi  dalam arahannya meninta kepada semua PPS untuk mencermati DPS  secara detail By Name and By Adres tentang kevalitan Data Pemilih,dan mengadakan perbaiakan sesuai petunjuk yang telah di samapaiakan.

Selain itu juga  Ketua PPK Pangkur setelah menyerahkan DPS ke masing – masing PPS  langsung mengintruksikan agar DPS diumumkan Hari ini juga ( Sabtu 24 /3 ) dengan cara  menempelkan DPS di Kantor Desa dan /atau tempat – tempat yang strategis yang mudah di lihat masyarakat  dan disosialisasikan tentunya.

Tak lupa Ketua PPK juga  menghimbau kepada Panwascam dan jajaranya  untuk ikut berperan aktif dalam mencernati DPS, diharapkan  ketika menemukan masyarakat yang memenuhi syarat yang belum terdafta dalam DPS untuk disampaikan  kepada PPS, dengan harapan semua warga masyarakat yang sudah memenuhi syarat menjadi Pemilih pada Pemilhan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 yang belum terdaftar  bisa terdeteksi sejak awal alias tidak kancrit.

Daftar Pemilih Sementara (DPS)  ini menjadi Dukumen Publik ,diharapkan dalam masa perbaikan sampai tanggal 2 April 2018  semua masyarakat bisa melihat ,mencermati dan menyampaikan pendapatnya sehingga kelak setelah ditetapkan menjadi  Daftar Pemilih Tetap (DPT) tidak ada satupun hak politik masyarakat yang hilang. (Nuri 24/3)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *