Home / PPK Pangkur / SEKRETARIAT PPK PANGKUR NGOPYAK – NGOPYAK LPJ PPS

SEKRETARIAT PPK PANGKUR NGOPYAK – NGOPYAK LPJ PPS

Pertemuan sekretariat PPK PPS

Pangkur, www.kpu.kabngawi.go.id – Jum’at (23/03/2018) Laporan pertanggung jawaban atau sering disebut LPJ adalah satu bentuk laporan penggunaan anggaran yang wajib hukumnya bagi setiap lembaga atau organisasi ketika selesai mejalankan kegiatan. LPj dibuatan sebagai bentuk pertanggung jawaban secara legal dan tertulis.

Sekertariat PPK Kecamatan Pangkur  dalam hal ini punya tanggung jawab yang besar terhadap segala proses kegiatan di dalam  mendukung suksesnya dan kelancaran kegiatan -kegiatan PPK atau PPS. Penyenggara dan sekretariat  disemua tingkatan masing – masing ibarat sisi mata uang yang berbeda. Keduanya saling mengisi, mendukung dan melengkapi .

Sekretariat PPK Pangkur dalam hal ini sebagian  penanggung jawab sekaligus koordinator   sekretariat PPS di wilayah Kecamatan Pangkur, punya kuwajiban untuk memantau dan menertibkan  pembuatan LPJ secara tepat dan akurat.  Sebagai bentuk motivasi Yeni Astriani Divisi (KUL) Keuangan dan logistik PPK Pangkur   selalu berkoordinasi dengan Bendahara Sekretariat PPK untuk selalu ngopyak- ngopyak (memerintah agar tidak malas) kepada sekretariat PPS  supaya pengerjaan SPJ tepat waktu dan tidak menumpuk. Ketepatan penyetoran SPJ adalah bagian terpenting dari kelancaran pencairan anggaran kegiatan PPK dan PPS.

Diharapkan juga dengan seringnya di opyak – opyak pengerjakan SPJ tidak tertindih  dengan pekerjaan lain karena sebagian besar anggota sekretariat PPS adalah berasal dari peranggat Desa, yang barang tentu semakin hari akan semakin menumpuk pakerjaan. Tentunya kesuksesan Penyelenggaraan Pemilu tidak lepas peran aktif, loyalitas ,dedikasi  serta komimen dari kesekretariatan. (Nuri 23/3)

Check Also

PPS SE KECAMATAN PANGKUR “DIGEMBLENG” ILMU SITUNG

Pangkur,  www.kpungawi.go.id,  Kamis, (10/05/2018)  – Pagi itu terlihat Wajah – wajah serius  mewarnai pelaksanaan Bimbingan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *