Home / Berita / SEBELUM LAUNCHING DPS, KPU NGAWI ADAKAN RAPAT KERJA PENYUSUNAN DAFTAR PEMILIH HASIL PEMUTAKHIRAN

SEBELUM LAUNCHING DPS, KPU NGAWI ADAKAN RAPAT KERJA PENYUSUNAN DAFTAR PEMILIH HASIL PEMUTAKHIRAN

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id –  Tahapan demi tahapan penyelenggaraan Pilgub Jatim 2018 telah dilaksanakan. Salah satunya adalah coklit data pemilih oleh PPDP. Itu artinya baik PPS maupun PPK harus melakukan penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran berdasarkan hasil Coklit oleh PPDP di wilayah kerjanya masing-masing. Menindaklanjuti hal tersebut, KPU Ngawi mengadakan rapat kerja  berkaitan dengan penyusunan daftar pemilih hasil pemutkhiran. Bertempat di Kantor KPU Ngawi pada selasa (27/02/2018) yang di ikuti oleh seluruh ketua PPK dan anggota PPK divisi data se kabupaten Ngawi.

Komisioner KPU Ngawi Sasthaputra, saat memberikan materi

Sasthaputra Pramudya W.,S.T komisioner KPU Ngawi menekankan kepada PPK untuk melakukan penelitian ulang laporan data hasil coklit dari PPDP yang sudah dilaporkan oleh PPS,  sebelum kemudian dilakukan penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran.

“Mohon  kawan-kawan PPK untuk melakukan penelitian ulang data hasil Coklit  dari PPDP yang sudah dilaporkan melalui PPS, pastikan pula PPS dalam menyusun daftar pemilih hasil pemutakhiran dalam bentuk softcopy sudah benar sehingga pada waktu rapat pleno terbuka ditingkat PPS tidak ada masalah”.  Ujar komisioner KPU yang membidangi divisi perencanaan dan data KPU Ngawi.

Setelah menerima daftar pemilih hasil coklit PPDP maka PPS harus menyusun daftar pemilih yang TMS, pemilih baru, perbaikan data pemilih berbasis TPS dengan menggunakan formulir Model A.B-KWK dan rekapitulasi pemilih (Model A.B.1-KWK). Selain itu PPS juga harus menyusun daftar pemilih yang tidak mempunyai atau belum dapat dipastikan KTP el menggunakan formulir Model A.C.-KWK dan rekapitulasi pemilih (Model A.C.1-KWK). Rekapitulasi sebagaimana dimaksud dilakukan dalam rapat pleno dan dituangkan dalam berita acara, hal ini mengacu pada PKPU No.2 Tahun 2017. (ARS)

Check Also

KPU KABUPATEN NGAWI LAKSANAKAN SORTIR DAN PELIPATAN SURAT SUARA

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id – Cerahnya udara Kota Ngawi pada Selasa pagi (22/05/18), menjadi awal hari pelaksanaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *