Home / Sisi Lain / SANGGAR DEMOKRASI, SISI LAIN DALAM MENGAWAL DEMOKRASI

SANGGAR DEMOKRASI, SISI LAIN DALAM MENGAWAL DEMOKRASI

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Di sela kesibukan yang padat seiring tahapan Pilgub 2018 dan Pemilu 2019, para petugas di KPU Kabupaten Ngawi menyempatkan  mengeksplorasi diri dengan membentuk sanggar. Sanggar yang disebut Sanggar Demokrasi tersebut, ke depan lebih fokus dalam menyampaikan sosialisasi tahapan Pemilihan.

Penampilan Fragmen “Coklit demi Data Yang Valid” Sanggar Demokrasi KPU kab. Ngawi

Salah satu anggota Sanggar Demokrasi  Andika Fajar Novianto  mengungkapkan, bahwa dia merasa senang bisa mengekspresikan diri dalam sanggar tersebut. “Dengan bergabung disini, maka bisa saling chare and share.  Kalau sehari-hari  kami tersebar di divisi yang berbeda di KPU, maka dengan adanya sanggar ini, kami bisa  ngumpul-ngumpul disaat senggang.”  demikian disampaikan oleh pria jangkung yang membantu divisi hukum, saat ditemui disela kesibukannya.

Komunitas saat saksikan penampilan Sanggar Demokrasi di Amphitheater.

Sementara itu Davis Trias Wahyu W, juga anggota sanggar mengungkapkan bahwa keterlibatannya membawa keasyikan tersendiri.  “kegiatan ini, bisa menjadi sarana refreshing bagi teman-teman, ditengah kesibukan masing-masing.” kata Davis,  yang sehari-hari ada di bidang Teknis dan Sosialisasi tersebut.

Sementara itu Bimo Wartono yang  menyiapkan naskah fragmen  tampilan Sanggar Demokrasi menambahkan, bahwa keberadaan  kegiatan tersebut sangat baik.  “Kemampuan bermain peran itu penting. Kita bisa menjadi dan menjiwai orang lain. Ke depan, ini bermanfaat, baik untuk sosialisasi langsung ke masyarakat, maupun dalam momentum internal penyelenggara.

Sanggar demokrasi KPU Kabupaten Ngawi,  dengan para pemain  Vivie, Andika, Ulfa, Hendra, Davis, Adry, Fera, Emma, Rokhib, Burhan, Wahyu dan Bimo. (bm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *