Home / PPK Paron / SAMBUT PILKADA 2018, PPSJEBLOGAN BUKA PEREKRUTAN KPPS

SAMBUT PILKADA 2018, PPSJEBLOGAN BUKA PEREKRUTAN KPPS

Paron, www.kpu-ngawikab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Jeblogan Kecamatan Paron merekrut Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang nantinya bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur tahun 2018.

Sebagaimana telah diatur dalam regulasi kepemiluan bahwa KPPS yang bertugas pada hari pemungutan suara akan direkrut dan dilantik sebulan sebelum hari H. Hal ini sesuai Pengumuman KPU Ngawi tenteng Pendaftaran dan Persyaratan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suaran (KPPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018.

Ketua PPS Desa Jeblogan, Ibu Tri Ambarsari mengatakan, Pendaftaran KPPS dilaksanakan tanggal 13 s/d. 19 Mei 2018 bertempat di Kantor Sekretariat PPS Desa jeblogan dengan membawa persyaratan yang telah diumumkan sebelumnya.

Antusias masyarakat untuk mendaftar sebagai calon Anggota KPPS dirasa cukup kurang. Bahkan sampai 2 hari menjelang penutupan pendaftaran ada beberapa TPS yang tidak terpenuhi jumlah kuotanya oleh pendaftar, sehingga PPS harus turun tangan keliling ke masyarakat untuk menawarkan lowongan tersebut hingga sampai terpenuhi jumlah kuotanya.

“KPPS di tiap TPS itu berjumlah 7 personil ditambah 2 orang dari Linmas di Desa sebagai pengamanan TPS, total 9 personil yang akan bertugas di hari pemungutan suara nanti,” pungkasnya.(Am)

 

Check Also

PPS GELUNG KERJA EKSTRA VERIFIKASI BERKAS LAMARAN KPPS

Paron, www.kpu-ngawikab.go.id – Tinggal sebulan akan dilaksanakannya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, PPS …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *