Home / Berita PPK / REMAJA PONPES BUSTANUL  ULUM JOGOROGO SEMANGAT IKUTI SOSIALISASI PILGUB

REMAJA PONPES BUSTANUL  ULUM JOGOROGO SEMANGAT IKUTI SOSIALISASI PILGUB

Jogorogo-www.kpu-ngawikab.go.id ,  Minggu (28/01/18),  PPK jogorogo bersama PPS Desa Jogorogo mengadakan Sosialisasi serta Pendidikan Pemilih pada Santriwan dan Santriwati Pondok Pesantren Bustanul  Ulum Jogorogo. Peserta yang hadir di Masjid Ponpes tersebut, terlihat serius mendengarkan pesan yan disampaikan oleh ketua PPK Jogorogo Gunawan Prasetyo.

Ketua PPK Jogorogo menyampaikan bahwa setiap warga memiliki hak untuk memillih jika sudah 17 tahun dan memenuhi syarat,  “adik-adik yang sudah berusia 17 tahun atau yang akan berusia 17 tahun sebelum 27 juni 2018 sudah memiliki hak untuk memilih, bilang sama orang tua untuk menyampaikan ke PPDP bahwa adik-adik sudah 17 tahun dan mau ikut memilih TPS sesuai alamat rumah atau memilih di TPS terdekat dari Ponpes”  jelas Guawan Prasetyo.

Sebelum acara diakhiri ketua PPS Desa Jogorogo Bambang Sutrisno menambahkan guyonan berbahasa Jawa yang biasanya digunakan di Ponpes tersebut “sudah makan adek-adek “sudah” lawuh e opo “jangan” ,sekarang ditambah jangan golput ya dan disampaikan ya kepada orang tua masing-masing untuk tidak golput,sudah ga jaman golput bapak atau ibu”ucap Bambang Sutrisno.

Dengan sedikit menambahkan  guyonan  diharapkan peserta yang terdiri dari remaja pemilih baru tidak merasa takut,namun memiliki semangat keberanian juga minat untuk berpartisipasi serta dapat menggunakan hak pilihnya secara bijak dalam pilgub mendatang.(JN)

 

Check Also

HASIL COKLIT SUDAH DILAPORKAN, HONOR SUDAH DICAIRKAN, PPDP DESA JENGGRIKPUN GELAR SYUKURAN

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id – Bertempat di Kantor Desa Jenggrik yang berada di Jalan Raya Solo-Ngawi, PPDP …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *