Home / PPK Kedunggalar / RELAWAN DEMOKRASI BERSAMA PPK KEDUNGGALAR “KOLABORASI” DALAM SOSIALISASI

RELAWAN DEMOKRASI BERSAMA PPK KEDUNGGALAR “KOLABORASI” DALAM SOSIALISASI

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Kegiatan sosialisasi dalam sebuah Pemilihan atau Pemilu dalam sistem demokrasi di sebuah negara mutlak dilakukan. Karena dengan sosialisasi masyarakat atau warga negara dapat mengetahui dan memahami tahapan serta proses pemilu.

KOLABORASI SOSIAISASI
relawan demokrasi bersama divisi SDM Parmas PPK Kedunggalar saat sosialisasi

Seperti yang dilakukan oleh Relawan Demokrasi (Relasi) dari KPU Kabupaten Ngawi yang hadir dalam kegiatan pembagian dana sosial berupa paket sembako dari Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Kecamatan Kedunggalar. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (7/5/2018) di Gedung PKK Kecamatan Kedunggalar itu dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 10.30 WIB.

“Saya berterimakasih kepada mas Irul yang sudah memberikan waktu kepada saya di kegiatan UPK DAPM ini”. Ungkap Henry anggota Relasi KPU Kabupaten Ngawi.  Dalam kegiatan yang dihadiri oleh RTM (Rumah Tangga Miskin) dan anggota Simpan Pinjam Khusus Perempuan (SPP) yang berjumlah 60 orang itu, Henry menyampaikan pentingnya sebuah pemilihan dan tahapan-tahapan dalam pemilu. “Saya berharap kepada panjenengan semua untuk hadir di TPS pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 untuk nyoblos memilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Dan saya mohon informasi ini bisa panjenengan getoktularkan ke masyarakat di sekitar panjengan”. Imbuh Henry sebelum menutup pemaparannya.

Di sesi terakhir kegiatan, penyampaian sosialisi disambung oleh Khairul Anwar Ketua UPK DAPM Kecamatan Kedunggalar yang sekaligus sebagai anggota PPK Divisi SDM dan Pasmas. Dia menyampaikan tentang Pemilu 2019 yang tahapannya juga sudah berjalan. “Selain Pilgub Jatim yang sudah mendekati hari H, kita nanti juga akan memilih anggota Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 17 April 2019. Kita berharap penuh kepada panjenengan semua yang hadir di sini untuk benar-benar menggunakan hak pilih dan jadilah pemilih yang berdaulat untuk menjadikan negara kuat”. Tuturnya dengan serius. (KH)

 

Check Also

PPS JATIGEMBOL KEDUNGGALAR : SOSIALISASI ITU TANPA BATAS

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Untuk memuhi target dari KPU Provinsi Jawa Timur dalam jumlah partispasi masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *