Home / KPU Ngawi / REKAPITULASI SUARA DI TINGKAT KECAMATAN BERJALAN ALOT

REKAPITULASI SUARA DI TINGKAT KECAMATAN BERJALAN ALOT

Terbit 10 Mei 2018

www.kpu-ngawikab.go.id – Kamis, 10 Mei 2018, tepat pukul 09.00 WIB, kegiatan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan dimulai. Kegiatan dibuka oleh Ketua PPK, dengan memberi penjelasan singkat tentang aturan dan alur rekapitulasi suara. Kemudian satu persatu PPS di kecamatan tersebut maju ke depan untuk membacakan hasil dari rekapitulasi di masing-masing TPS yang ada.

“DIWARNAI INTERUPSI DAN PROTES” suasana rekapitulasi suara di tingkat kecamatan

Tentu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Saksi dari masing-masing Paslon, maupun dari Panita Pengawas Pemilu, karena hal itu merupakan kewajiban yang tertera di dalam regulasi yang sah. Dalam pada itu, beberapa kali nampak ada instruksi dari Saksi Paslon. Bahkan juga ada sedikit protes dari Panwas. Tak ayal hal ini hampir saja menimbulkan keadaan kurang kondusif.

Meski demikian, rangkaian kegiatan rekapitulasi suara ditingkat Kecamatan tersebut, akhirnya bisa terlaksana dengan baik. Dan  semua pihak bisa menerima dan menyetujui perolehan suara  yang telah direkap.  AKhirnya hasil ahirnya menjadi keputusan yang sah dari PPK.

KPU Ngawi hadiri Bimtek di Tulungagung

Demikian situasi  dalam “simulasi” rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan. Hal tersebut,  merupakan bagian dari salah satu sesi kegiatan pada Bimbingan Teknis Pemungutan Suara Pemilihan Serentak tahun 2018, yang dilaksanakan di Hotel Istana Tulungagung. Kegiatan yang di hadiri oleh Komisioner KPU Kab/Kota beserta Divisi Keuangan, Logistik se Jawa Timur ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu tanggal 9 dan 10 Mei 2018.  Sedangkan delegasi dari KPU Kabupaten Ngawi yang hadir adalah  Ketua KPU Syamsul Watoni,  Anggota KPU dari Divisi Logistik Aman Ridho H, serta Naam Mahmudi staf bidang Teknis KPU Kabupaten Ngawi.

Diharapkan pada kagiatan bisa semakin mematangkan pemahaman dan penyamaan persepsi antar penyelenggara Pemilu dalam hal pemungutan dan penghitungan suara nanti. Demikian harapan Eko Sasmito Ketua KPU Jatim, dalam sambutannya pada Pembukaan kegiatan Bimbingan teknis ini. (ARH)

Check Also

KOMISIONER KPU NGAWI DIVISI KEUANGAN UMUM DAN LOGISTIK, IKUTI BIMTEK TATA KELOLA MANAJEMEN GUDANG LOGISTIK PEMILU, DI JAKARTA

Terbit : 2 Mei 2018  22.00 WIB Jakarta, www.kpu-ngawi.go.id – Ridho panggilan Aman Ridho Hidayat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *