Home / Kegiatan / Rapat Staf Kamisan

Rapat Staf Kamisan

www.kpu–ngawikab.go.id – Kamis (18/5) Rapat Staf KPU Kabupaten Ngawi membahas tentang evaluasi kegiatan selama 1 minggu yang lalu. Rapat Staf diikuti oleh Kasubbag, dan staf sekretariat. Rapat Staf ini dipimpin oleh Kasubag Hukum, Nanang Subekti.

Dalam rapat staf ini disampaikan tentang akan adanya bimtek Sipol (Sistem Informasi Partai Politik) sebagai persiapan Pemilu Legislatif Tahun 2019 yang akan diadakan di KPU Propinsi Jawa Timur. “Kita perlu menyiapkan diri untuk melakukan verifikasi Partai Politik peserta pemilu Tahun 2019,”kata Nanang Subekti. “Untuk itu kita perlu ikut bimtek supaya memahami aplikasi Sipol dalam mengelola proses verifikasi Partai Politik.”imbuhnya.

Disamping itu Kasubag program juga menyampaikan hasil evaluasi kegiatan pada hari rabu tanggal 17 Mei 2017 yang dilaksanakan di kantor KPU Kabupaten Ngawi, dengan hasil realisasi anggaran sampai dengan bulan april 2017 sebesar 24% dan realisasi fisik sebesar 30%. Selain itu juga disampaikan bahwa pada bulan ini akan ada revisi anggaran dari KPU RI yang saat ini masih proses di Departemen Keuangan.

Selain agenda tersebut diatas beberapa agenda yang lain seperti pendidikan pemilih pemula dan zakat PNS juga mengemuka dalam rapat tersebut. Khusus untuk pendidikan pemilih Tim Sosialisasi KPU Kabupaten Ngawi pada bulan ini sudah berkunjung ke SMAN 1 Kendal dan SMAN 1 Sine untuk melakukan sosialisasi dan mengadakan kelas pemilu. (PAS)

Check Also

Rapat Staf Bahas Perencanaan Kegiatan Sampai Akhir Tahun

Ngawi, www.kpu–ngawikab.go.id – Kamis (7/9) Sekretariat KPU Kabupaten Ngawi melaksanakan Rapat Staf Kamisan yang dipimpin oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *