Home / Kegiatan / Rakor Bahas Data Badan AdHoc 2 Periode

Rakor Bahas Data Badan AdHoc 2 Periode

Ngawi, www.kpu–ngawikab.go.id – Selasa (5/9) KPU Kabupaten Ngawi melaksanakan rapat koordinasi untuk mencermati badan adhoc yang sudah menjabat 2 periode. Mendasar surat dari Ketua KPU jawa Timur nomor 47/PP.05-SD/35/Prov/IX/2017 tanggal 4 September 2017 perihal data badan adhoc, bahwa KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur agar mengisi dan mengirimkan daftar nama anggota badan adhoc yang sudah menjabat 2 periode.

Rapat koordinasi ini diikuti oleh komisioner, sekretaris, kasubbag, dan staf KPU Kabupaten Ngawi. Dalam kesempatan ini Ketua KPU kabupaten Ngawi, Syamsul Wathoni mengatakan bahwa kita harus cermat dalam melakukan inventarisir data badan ad hoc ini. “Kita harus mengumpulkan data badan adhoc mulai 2005 sampai dengan tahun 2015 untuk mengetahui nama-nama badan adhoc yang sudah menjabat selama 2 periode,” kata Syamsul Wathoni. “Dalam mengklasifikasikan badan adhoc yang sudah menjabat selama 2 periode ini kita mendasar pada surat Ketua KPU nomor 183/KPU/IV/2015 tanggal 27 April 2015 perihal penjelasan anggota badan adhoc belum pernah menjabat 2 kali,” imbuhnya.

Rapat koordinasi ini dibagi per kelompok untuk mencermati data badan adhoc yang menjabat selama pemilu/pemilihan pada tahun 2005, 2008, 2009, 2010, 2013, 2014, dan 2015. Pengumpulan data dilakukan dengan melihat arsip laporan maupun data base badan adhoc yang tersimpan dalam file di komputer KPU Kabupaten Ngawi.

Dengan rapat koordinasi ini diharapkan data badan adhoc tersusun dalam  file yang komprehensif dan bisa terus ter update pada pemilu/pemilihan selanjutnya. Badan adhoc yang sudah menjabat selama 2 periode ini harus sudah diserahkan dalam bentuk softcopy excel melalui email paling lambat hari ini (5/9) ke KPU Provinsi Jawa Timur. (Sas)

Check Also

Ketua KPU Ngawi Ajak Seluruh Pegawai Untuk Meningkatkan Kinerja

Ngawi, www.kpu–ngawikab.go.id – Senin (4/9) KPU Kabupaten Ngawi melaksanakan apel pagi yang secara rutin dilaksanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *