Home / Berita / Prof. Muhammad : DKPP menjaga Kehormatan KPU dan Bawaslu

Prof. Muhammad : DKPP menjaga Kehormatan KPU dan Bawaslu

Semarang – kpud-ngawikab.go.id – Prof Muhammad anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang juga mantan ketua Bawaslu RI ini menegaskan bahwa tugas DKPP adalah menjaga kehormatan KPU dan Bawaslu. Hal tersebut disampaikan Prof Muhammad saat menyampaikan paparan materi dalam Diskusi Panel Bimbingan Teknis Terpadu KPU RI di Gumaya Tower Hotel Semarang (8/11/2017),

“Komitmen DKPP adalah menjaga kehormatan penyelenggara Pemilu. Selama penyelenggara Pemilu mampu menjaga integritas, patuh pada Undang-Undang dan Peraturan serta mampu menjaga kode etik, maka jangan pernah ragu untuk menjalankan tugasnya. DKPP akan mengawal dengan baik. DKPP dulu beda dengan sekarang. Kalau dahulu DKPP menakutkan bagi KPU dan Bawaslu. Maka saat ini DKPP adalah sahabat KPU dan Bawaslu.”, Katanya.

Sontak kalimat yang terlontar dari anggota DKPP ini mendapat tepuk tangan meriah dari seluruh peserta Bintek Terpadu Gelombang IV di Semarang. Dalam kesempatan tersebut, Prof. Muhammad memotivasi seluruh peserta Bimtek untuk terus meningkatkan pengayaan literatur dan minat membaca terutama tentang regulasi kepemiluan. Hal ini penting agar seluruh Penyelenggara Pemilu mampu menjalankan tugasnya dengan baik melalui pemahaman komprehensif terhadap seluruh proses kepemiluan. (TA)

Check Also

PPK KARANGJATI BESERTA PPS SERENTAK BUKA POSKO GMHP

Foto Dokumentasi PPK Karangjati   Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *