Home / PPK Ngawi / PPS SE-KECAMATAN NGAWI GELAR PLENO DPHP

PPS SE-KECAMATAN NGAWI GELAR PLENO DPHP

Suasana Pleno PPS di Wilayah Kecamatan Ngawi

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id –  Sebanyak 16 Desa atau Panitia Pemungutan Suara (PPS) hari Selasa 6 Maret 2018 secara serentak menggelar Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.

Undangan yang hadir dalam pelaksanaan pleno tingkat PPS ini  diantaranya Kepala Desa setempat, seluruh PPDP, dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL). Undangan juga untuk tim Sukses Pasangan Calon, namun karena beberapa hal mereka tidak dapat menghadiri Rapat Pleno tersebut.

Sesi dalam Pleno di Mangunharjo

Dalam kegiatan inti Pleno tersebut, Ketua PPS membuka secara resmi dengan bacaan Basmalah tidak lupa dengan harapan rapat tersebut berjalan dengan lancar. Acara pleno tersebut yang dibacakan adalah hasil rekapan dari Form model A.B. 1 KWK dan A.C. 1 KWK dari tiap-tiap TPS. Setelah pembacaan diajukan keberatan kepada audien, penandatanganan BA, dan serah terima berkas form tersebut kepada PPK  2 berkas, PPl 1 berkas, dan timses paslon 2 berkas.

Dari hasil rapat pleno tersebut diharapkan dapat diterima dari semua pihak baik masyarakat maupun tim sukses paslon. Kalaupun ada perbaikan akan dilaksanakan setelah tahapan ini. Dari pihak penyelenggara pemilihan berusaha untuk semua masyarakat bisa berdemokrasi dalam Pilgub 2018, untuk itu PPS berusaha dengan teliti dalam perekapan hasil coklit. (AEJ)

Check Also

PELAKSANAAN PENCOBLOSAN GUBERNUR SEMAKIN DEKAT, PPK NGAWI MINTA PPS OPTIMAL DALAM BENTUK KPPS

Ngawi, kpu-ngawikab.go.id – Tinggal hitungan minggu, Jawa Timur akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *