Home / Berita PPK / PPS REJUNO KARANGJATI, BERKOMITMEN SUKSESKAN PENDAFTARAN PEMILIH

PPS REJUNO KARANGJATI, BERKOMITMEN SUKSESKAN PENDAFTARAN PEMILIH

Karangjati-www.kpu-ngawikab.go.id, Gelaran Pilgub Jatim 2018, sudah didepan mata. Penyelenggara mulai dari KPU sampai PPS di tingkat desa, mulai sibuk dengan berbagai kegiatan. Demikian juga, PPS Desa Rejuno sejak apel serentak, dan coklit serentak, mengupayakan agar semua berjalan lancar.

Ketua PPS Desa Rejuno Purnomo mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mengikuti kegiataan sesuai mekanisme yang telah ditetapkan. Mulai dari apel bersama di sekretariat PPS Desa Rejuno, yang dihadiri oleh seluruh anggota PPS, Sekretariatan PPS, anggota PPDP, dan anggota PPK Karangjati.

Walaupun kegiatan mencoklit secara resmi dimulai 20 Januari 2018, namun sosialisasi KPU Mencoklit ini telah lama digaungkan oleh PPS Desa Rejuno. “PPS desa Rejuno dalam mempersiapkan agenda KPU mencoklit ini telah dilakukan jauh-jauh hari. Kegiatannya pun bermacam-macam. Pertama, kami mengundang jajaran pemerintah Desa, mulai tataran RT, RW, Kasun, sampai BPD untuk menerima sosialisasi.” Purnomo menambahkan, pihaknya juga melakukan sosialisasi secara masif dengan berbagai media, baik media online maupun offline. Kami aktif mengunggah info-info terkait dengan kegiatan mencoklit ini melalui sosial media, seperti facebook, untuk menyasar kalangan muda yang aktif di sosial media.

Masih menurut Purnomo, di sosial media pun, pihaknya tidak hanya mengunggah info, tetapi juga melakukan tanya jawab terutama terkait permasalahan KK dan KTP. Sementara untuk masyarakat yang tidak aktif di sosial media, kami sebarkan pamflet-pamflet di tempat-tempat yang disekira ramai. Kegiatan ini juga disiarkan memalui masjid dan mushola yang ada. Selain itu, tentu dibantu oleh perangkat desa termasuk RT dan RW.

Sementara itu, terkait Coklit di hari pertama Sampai pukul 12.00 WIB , petugas PPDP berhasil mencoklit 77 rumah yang terdiri dari 93 KK, 94 laki-laki dan 115 perempuan. Total pemilih yang ditelah dicoklit  sampai waktu tersebut adalah 209 warga. (ppk karangjati)

Check Also

HASIL COKLIT SUDAH DILAPORKAN, HONOR SUDAH DICAIRKAN, PPDP DESA JENGGRIKPUN GELAR SYUKURAN

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id – Bertempat di Kantor Desa Jenggrik yang berada di Jalan Raya Solo-Ngawi, PPDP …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *