Home / PPK Kedunggalar / PPS PELANG KIDUL KEDUNGGALAR : SOSIALISASI ITU ASYIIK

PPS PELANG KIDUL KEDUNGGALAR : SOSIALISASI ITU ASYIIK

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Kegiatan sosialisasi Pilgub Jatim 2018 terus digencarkan oleh jajaran Penyelenggara Pemilu, baik itu di tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun tingkat Desa. Seperti halnya yang dilakukan oleh PPS Desa Pelang Kidul Kecamatan Kedunggalar pada Rabu (9/5/2018).

Anggota PPS dan Sekretariat PPS melakukan sosialisasi yang numpang pada acara pembagian paket sembako UPK DAPM Kecamatan Kedunggalar bertempat di balai Desa Pelang Kidul. Kegiatan itu dihadiri sebanyak 78 orang yang terdiri dari 66 onggota Simpan Pinjam Khusus Perempuan dan 12 RTM (Rumah Tangga Miskin).

Jumadi Ketua PPS dalam pemaparannya menghimbau kepada semua undangan yang hadir untuk menggunakan hak konstitusinya yakni mencoblos untuk memilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Dia menambahkan bahwa tahun ini Indonesia masuk pada tahun-tahun politik. Pasalnya, selain Pilgub Jatim pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, nanti di tahun 2019 tepatnya pada tanggal 17 April Indonesia juga akan melaksanakan Pemilihan Umum yakni memilih anggota Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden, serta DPD.

“Kita sebagai Penyelenggara Pemilu di tinggkat Desa dituntut untuk melakukan sosialisasi secara masif. Tapi sebenarnya kegiatan sosialisasi di masyarakat itu menyenangkan, bahkan bisa kita katakan asyiik, karena kita bisa mengenal dan dikenal oleh masyarakat banyak, dengan kata lain kita bisa sambil narsis”. Tutur Jumadi kepada awak media online www.kpu-ngawikab.go.id di akhir acara diselingi senyum khasnya. (KH)

 

Check Also

RELAWAN DEMOKRASI BERSAMA PPK KEDUNGGALAR “KOLABORASI” DALAM SOSIALISASI

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Kegiatan sosialisasi dalam sebuah Pemilihan atau Pemilu dalam sistem demokrasi di sebuah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *