Home / Berita PPK / PPS JATIMULYO MANTINGAN :  “KEPERCAYAAN ITU MAHAL HARGANYA”

PPS JATIMULYO MANTINGAN :  “KEPERCAYAAN ITU MAHAL HARGANYA”

Mantingan, www.kpu-ngawikab.go.id – Proses coklit (Pencocokan dan Peneilitian) data peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 berakhir pada tanggal 18 Februari 2018.  Setelah proses coklit selesai dan hasil coklit diserahkan kepada PPS (Panitia Pemungutan Suara)  desa masing-masing, maka PPS-lah yang kemudian bekerja keras untuk merekap dan meneliti data-data yang disampaikan oleh PPDP. Pada proses inilah yang memakan waktu, tenaga dan pikiran. Karena butuh kecermatan dan ketelitian yang benar-benar matang.

Mbah Joko disela waktu rekap laporan Coklit dari semua PPDP

Dalam rangka menyelesaikan segala laporan hasil coklit, banyak sekali anggota PPS yang rela lembur sampi dini hari. Bahkan ada juga yang lembur sampai pagi harinya. Padahal, para anggota PPS disamping menjadi penyelenggara pemilu tingkat desa, mereka juga bekerja sebagai guru, petani, karyawan dan lain sebagainya. Namun ini tidak menghambat penyelesaian tugas mereka.

“Walau capek kerja seharian, kami tetap siap lembur sampai pagi. Karena memang data ini hanya bisa selesai dengan lembur.”  Kata Joko Ketua PPS Jatimulyo, yang akrab dipanggil Mbah Joko tersebut. Menurutnya, dalam menjalankan tugas, maka uang bukanlah segala-galanya.  “Ini bukan soal bayaran, tapi yang lebih berat adalah tanggungjawab dan kepercayaannya. Itu jauh lebih berat dan mahal harganya.”  tuturnya sambil mengerjakan rekap data dari PPDP.  Rasa tanggungjawab inilah yang harus dipunyai oleh semua penyelenggara pemilu. Tanpa rasa ini, pekerjaan akan semakin berat dan tidak akan berjalan dengan maksimal. (Rendi)

Check Also

PPK DAN PPS KARANGANYAR GELAR RAKER BERSAMA DEMI VALIDNYA DATA

Karanganyar,  www.kpu-ngawikab.go.id PPK Karanganyar sambut pleno daftar pemilih untuk 6 maret 2018 mendatang,  dengan menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *