Home / Berita / PPS JATIGEMBOL KEDUNGGALAR : SOSIALISASI ITU TANPA BATAS

PPS JATIGEMBOL KEDUNGGALAR : SOSIALISASI ITU TANPA BATAS

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Untuk memuhi target dari KPU Provinsi Jawa Timur dalam jumlah partispasi masyarakat pada Pilgub Jatim 2018 ini sebesar 77,5%, PPK dan PPS se Kecamatan Kedunggalar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh PPS Desa Jatigembol Kecamatan Kedunggalar pada Kamis (10/5/2018) pukul 15.00 WIB dan berakhir pada pukul 16.30 WIB bertempat di Balai Desa. Kegiatan sosialisasi yang diselipkan pada acara Rapat Panitia Bazar Kuliner itu dihadiri oleh tokoh masyarakat, Pengurus RT dan RW serta ibu-ibu calon peserta bazar kuliner yang berjumlah 50 orang.

Sulistyono Ketua PPS yang menyampaikan materi sosialisasi pada kesempatan itu menjelaskan bahwa pada Pilgub Jatim yang pemungutan suaranya dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 mendatang banyak hal baru yang harus dipahami oleh masyarakat. Salah satunya, pemilih yang datang ke TPS untuk mencoblos selain diharuskan membawa undangan atau form C.6-KWK juga harus membawa KTP Elektronik atau Surat Keterangan dari Dispendukcapil. Jika tidak, maka pemilih tidak dapat menggunakan hak pilihnya. Hal itu sesuai dengan aturan yang tertuang pada PKPU No. 8 Tahun 2018. Ungkap Sulis yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Bazar Kuliner tersebut.

“Kita akan terus melakukan sosialisasi tentang Pilgub Jatim ini kepada masyarakat, dan Sosialisasi ini tanpa batas dalam arti bisa kita dilakukan pada semua aspek masyarakat tanpa memandang golongan apapun”. Tutur pria yang ramah tersebut saat ditemui awak media online www.kpu-ngawikab.go.id di akhir acara. (KH)

Check Also

PENGUMUMAN DAN WAWANCARA CALON ANGGOTA PPK TAMBAHAN DALAM PEMILU 2019

Pengumuman bisa di dowload disini Share on: WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *