Home / Berita / PPS HARUS PASTIKAN KPPS DIWILAYAHNYA BISA BEKERJA PROFESIONAL

PPS HARUS PASTIKAN KPPS DIWILAYAHNYA BISA BEKERJA PROFESIONAL

Karangjati, www.kpu-ngawikab.go.id, Setiap PPS harus memastikan KPPS di wilayahnya bisa bekerja profesional. Dengan profesionalitas, maka agenda di tiap TPS pada tanggal 17 April 2019 akan terlaksana dengan baik. Demikian pesan khusus Ketua KPU Kabupaten Ngawi Syamsul Wathoni kepada PPS di wilayah Dapil 2 Pemilihan DPRD kabupaten Ngawi.

“TEST KECAKAPAN” Ketua KPU Kabupaten Ngawi Syamsul Wathoni saat bertanya isi kotak suara pada beberapa PPS.

Menurut Pak Toni, setidaknya tiga hal harus menjadi prioritas dan perhatian PPS terhadap KPPS yang telah direkrut. “Pertama,  KPPS harus bekerja awal hingga akhir jangan sampai meninggalkan tugas di TPS. Kedua, KPPS harus benar dalam menjalankan pelaksanaaan pemungutan hingga penghitungan suara. Ketiga,  KPPS harus memahami administrasi data pemilih.” Ditambahkannya, dengan tiga hal itu akan mewujudkan kesuksesan penyelenggaraan Pemungutan Suara di setiap TPS.

Pak Toni menyampaikan hal tersebut, saat menemui PPS yang berasal dari Kecamatan Padas, Karangjati, Bringin, Pangkur dan Kwadungan. PPS dari 5 Kecamatan itu tengah mengikuti simulasi Pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019, bertempat di Rumah makan Sekar Sari Karangjati.

Ketua KPU Ngawi hadir dalam acara tersebut sepulang menghadiri agenda pertemuan di KPU Jatim. Kehadirannya,  didampingi Komisioner Sasthaputra,  serta Kasubag Teknis Noor Jihan.  Sebelumnya, simulasi sudah berjalan dengan dipandu Sekretaris KPU ngawi,  Eddy Sukamto, beserta Aman Ridho H,  Prima Aequina,  serta Eni Nurjanah.   (bim).

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *