Home / Berita / PPS HARUS PAHAM DETAIL TEKNIS PUNGUT HITUNG SUARA

PPS HARUS PAHAM DETAIL TEKNIS PUNGUT HITUNG SUARA

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (11/05/2018) – Tahapan Pilgub semakin dekat dengan Pemungutan Suara. Segala persiapan terus dilakukan, diantaranya adalah kesiapan PPS di setiap Desa/Kelurahan. Diantara hal yang dilakukan adalah pelatihan teknis kepada PPS secara menyeluruh.

Untuk itu, PPK di 19 Kecamatan dalam beberapa hari ini secara serentak menyelenggarakan Bimbingan Teknis kepada PPS. Ketua KPU Ngawi Syamsul Wathoni, S.H.I, M.Si  mengungkapkan bahwa hal utama yang menjadi inti adalah, PPS harus memahami betul teknis pemungutan dan Penghitungan Suara. Lengkap dengan segala administrasi yang harus dikerjakan. Demikian disampaikan saat Rapat Kerja Bersama PPK divisi teknis di Media Center, Jumat siang, 11 Mei 2018.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pihaknya meminta kepada PPK agar serius dalam melaksanakan bimtek. Dan memasukkan diskusi sehingga menambah pemahaman dalam menyelenggarakan  pemungutan dan Penghitungan Suara. Jika PPS paham, maka selanjutnya bisa membagikan pengetahuan tersebut kepada KPPS di wilayahnya masing-masing. (red)

Check Also

KPU KABUPATEN NGAWI HADIRI BIMTEK SIDALIH UNTUK PEMILU 2019

Jakarta, www.kpu-ngawikab.go.id- KPU  Kabupaten Ngawi mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *