Home / PPK Pitu / PPS DESA PITU KECAMATAN PITU SIGAP MENGUMKAN DPT

PPS DESA PITU KECAMATAN PITU SIGAP MENGUMKAN DPT

Pitu www.kpu-ngawikab.go.id    – Usai menerima Daftar pemilih Tetap (DPT) dari KPU Kabupaten Ngawi yang dibagikan melalui PPK Pitu, Mujiati selaku Ketua PPS Pitu bersama anggotanya Ika Fetriana dan Yasin Suheru  langsung memasang DPT ditempat strategis diwilayah desa Pit, Minggu, (29/04/2018)

Dalam hal ini PPS menerima 3 rangkap DPT yang kemudian PPS berkewajiban untuk mengumumkan DPT pada tempat-tempat strategis diwilayah desa. Misalnya, DPT diumumkan di kantor desa, di secretariat/balai RT/RW, atau tempat strategis lainnya serta 1 rangkapnya digunakan untuk arsip PPS.

Total DPT untuk Desa Pitu dari 8 TPS sebanyak 3.990 jiwa, yang terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 1.999 orang serta pemilih perempuan1.991. Pada kesempatan ini Dwi Wahyudi selaku PPL Desa Pitu juga turut mendampingi pemasangan DPT di Kantor desa Pitu.

Secara umum, jumlah DPT pada desa Pitu mengalami penurunan pemilih dari DPS. Penyebabnya adalah pemilih yang tidak memenuhi syarat  bisa karena adanya pencoretan pemilih ganda atau pemilih yang telah meninggal dunia. Kendati demikian, DPT yang sudah diturunkan ke PPS itu nantinya akan terus dilakukan pemutakhiran data sampai menjelang coblosan pada 27 Juni mendatang. (fur)

Check Also

PPK PITU SERING KOMPAK HADIRI KEGIATAN KPU NGAWI

Ngawi, www.kpungawi.go.id , (15/04/2018)  – Dalam  berbagai tahapan yang dilaksanakaan, maka KPU Kabupaten Ngawi sering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *