Home / PPK Karanganyar / PPS DESA GEMBOL : SUMPAH JANJI PENYELENGGARA, IBARAT CINTA PADA PANDANGAN PERTAMA

PPS DESA GEMBOL : SUMPAH JANJI PENYELENGGARA, IBARAT CINTA PADA PANDANGAN PERTAMA

Karanganyar , www.kpu-ngawikab.go.id – Menjadi penyelenggara pemilihan memang harus siap dengan segala  keadaaan dan suasana, termasuk cuaca.  Terlebih bagi yang tinggal di daerah perdesa. Dengan medan jalan yang sebagian masih belum beraspal. Ketika musim hujan, jalan menjadi becek  sedangkan saat musim panas menjadi berdebu.

PPK Karanganyar, dalam Bimtek

Seperti saat PPK dan PPS Kecamatan Karanganyar  mengadakan bimbingan Teknis Pemutakhiran Daftar Pemilih Dan Tahapan Kampanye dalam Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Timur  Tahun 2018. Yaitu pada 5 maret 2018 diaula kecamatan Karanganyar, dimana acara dimulai pukul 13.00 WIB –selesai. Acara menjadi molor sekitar 1 jam, dikarenakan  hujan sangat lebat. Meski demikian, peserta yang berasal dari desa yang jauh dari kantor kecamatan,  tetap hadir lengkap yakni  5 PPK dan 21 PPS se-kecamatan Karanganyar

Sumarno selaku ketua PPK Karanganyar mengapresiasi PPS yang selalu solid dan kompak disemua kondisi,ia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh PPS karena bersedia memenuhi undangan meski cuaca kurang mendukung karena hujan.

Sementara itu, PPS Desa mengungkapkan, bahwa melaksanakan tugas penyelenggara adalah sesuai dengan amanah yang diberikan. Maka harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Meski ada rintangan, termasuk cuaca yang tidak bersahabat.  Kesungguhan dan kinerja, menurutnya ini juga gambaran komitmen sesuai sumpah janji penyelenggara.

“sudah menjadi kewajiban dan ikrar sumpah janji kami sebagai penyelenggara pemilihan agar mengikuti semua tahapan pemilihan. Itulah yang namnya komitmen atau kesungguhan. Ya rasanya seperti  jatuh cinta pada pandangan pertama, sekali terucap maka untuk selamanya” ucap Eko Budianto PPS desa Gembol menanggapi apresiasi yang diberikan ketua PPK.

Ini senada dengan ciri khasnya yang humoris sehingga membuat seluruh peserta bimbingan teknis pun tertawa bersama.   Sekedar diketahui jarak antara rumah Eko Budianto dengan kantor kecamatan karanganyar  sekitar 6 Km namun ia tetap memenuhi undangan meski hujan tidak reda hingga acara berakhir. (As3)

Check Also

PPK KARANGANYAR SELIPKAN SOSIALISASI SAAT BUKA BERSAMA LAZISNU DI DESA BANGUNREJO

Karanganyar www.kpu-ngawikab.go.id -Mendekati pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur akan dilaksanakan, demi meningkatkan antusiasme partisipasi masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *