Home / PPK Widodaren / PPK WIDODAREN GELAR RAPAT PLENO DPHP  YANG DIHADIRI DIVISI HUKUM KPU NGAWI

PPK WIDODAREN GELAR RAPAT PLENO DPHP  YANG DIHADIRI DIVISI HUKUM KPU NGAWI

PPK bersama Prima A, anggota KPU Kab. Ngawi

Widodaren,  www.kpu-ngawikab.go.id – Tanggal 8 Maret 2018 adalah jadwal Rapat Pleno DPHP (Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran) serentak se-Kabupaten Ngawi. Setiap Kecamatan melaksanakan Rapat Pleno Terbuka bersama Panwascam dan PPS.

Begitupun PPK Widodaren, melaksanakan rapat pleno dengan bertempat di Aula Kecamatan Widodaren.  Hadir dalam pleno tersebut,  Muspika, Panwascam, PPS dan PPL. Dan yang special,  adalah kehadiran perwakilan dari KPU Ngawi,  yaitu Prima Aequina yang sehari-hari mengemban amanah ada Divisi Hukum.

Dalam sambutanya ibu Prima menyampaikan rasa terimakasihnya.  “Kami sangat berterima kasih kepada PPDP, PPS dan PPK yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tugas pendataan, sehingga DPHP yang diplenokan hari ini menjadi data yang akurat”.

Dalam sambutan singkatnya, karena harus berbagi waktu dengan PPK di Kecamatan lain, Ibu Prima juga menjelaskan bahwa data DPHP ini nanti akan di plenokan di tingkat Kabupaten dan selanjutnya akan ditetapkan menjadi DPS, diumumkan disetiap desa untuk diketahui masyarakat luas

Sementara itu,  Munir Wahono selaku ketua PPK Widodaren menyampaikan bahwa DPHP merupakan data hasil coklit yang telah dilakukan oleh PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) di seluruh Wilayah Indonesia yang telah melaksanakan tugasnya mulai tanggal 20 Januari 2018 sampai 18 Februari 2018.

Dimana dalam DPHP tersebut terdapat rekap pemilih yang dicoklit, pemilih yang tidak memenuhi syarat dan pemilih baru.  DPHP tersebut nantinya akan menjadi acuan untuk penetapan DPS dari masing-masing wilayah.

Selanjutnya dari Panwascam menyampaikan agar PPK, Panwascam, PPS dan PPL harus selalu membina komunikasi yang baik untuk meminimalisir pelanggaran dalam pesta demokrasi serta berusaha menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Kecamatan Widdaren. Rapat pleno DPHP di akhiri dengan foto bersama PPK dengan KPU Kabupaten Ngawi. (dar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *