Home / Berita PPK / PPK SINE MEMOTIVASI CALON PEMILIH PEMULA DI SMKN 1 SINE

PPK SINE MEMOTIVASI CALON PEMILIH PEMULA DI SMKN 1 SINE

Sine, www.kpu-ngawikab.go.id – Jum’at (02/02/18).  PPK kecamatan Sine kembali adakan sosialisasi kepada pemilih pemula. Sosialisasi kali ini bertempat di SMK N 1 SINE kecamatan Sine kabupaten Ngawi. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas XII dan guru pendamping.

Cuaca mendung rupanya tak menyurutkan semangat para siswa-siswi untuk mengikuti sosialisasi. Keceriaan dan rasa ingin tau terpancar dari wajah mereka. PPK menyampaikan bahwa sebagai pemilih pemula siswa-siswi SMK harus mengerti benar tata cara memilih.  selain itu,  juga harus mengenali siapa calon pemimpin mereka.

Sebagai pemilih pemula, siswa-siswi sangat rentan terhadap isu-isu dunia politik, terlebih mobilisasi yang kerap terjadi  di lingkup keluarga. Diharapkan agar mereka menjadi pemilih yang cerdas. Hal ini tegaskan oleh Rachma (PPK divisi SDM dan Parmas) “ adik-adik sekalian,kita semua harus menjadi pemilih yang cerdas, tolak money politic ya. Jangan karena uang sekian ribu kita jadi salah pilih pemimpin.”

Indahnya masa di bngku SLTA ini diharapkan,  juga turut menjadikan indah masa depan bangsa dengan berpartisipasi sebagai pemilih pemula. Hal ini ditambahkan oleh Sumino,  ketua PPK sine “Gunakan kesempatan memilih kali ini , untuk ikut menentukan masadepan bangsa yang jauh lebih baik dari yang sebelumnya, adik-adik ini adalah generasi penerus bangsa kita”  tambah Sumino. (nre)

Check Also

GERILYA SOSIALISASI DI KELOMPOK IBU-IBU SPP UPK DAPM KEDUNGGALAR

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Gegap gempita Pilgub Jatim 2018 sudah sangat terasa gaungnya di masyarakat. Ditambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *