Home / PPK SINE IKUT HADIRI VERFAK PARTAI

PPK SINE IKUT HADIRI VERFAK PARTAI

Sine, www.kpu-ngawikab.go.id- Tahapan Verifikasi Partai Calon Peserta Pemilu 2019 telah dilaksanakan. Kegiatan tersebut lumayan menyita perhatian dan waktu para petugas Verifikasi. Selain itu kelancaran agenda verfak juga hasil sinergi dengan berbagai pihak. Termasuk pengurus Partai,  Panwaslih, serta pihak Kepolisian Resort Ngawi, dalam hal ini melalui Polsek di wilayah yang memiliki agenda verifikasi.  

Diantara pihak yang juga mendukung adalah PPK. Meski PPK yang terbentuk sekarang,  adalah untuk gelaran Pilgub Jatim 2018, namun diantara PPK ada yang aktif menghadiri verfak.  Bahkan saat verfak keanggotaan,  mereka juga mendampingi petugas hingga rumah anggota. Adapun diantara PPK Tersebut, salah satunya adalah PPK Sine. Hal ini, seperti saat verifikasi di Kantor Partai Bulan Bintang atau PBB akhir Januari lalu. Dalam Hal ini,  dari PPK sine hadir Ari setyawan  yang membidangi Data, dan Hurustya Hadi Tjatur Birowo yang membidangi Logistik.  

Saat dihubungi secara terpisah,  anggota PPK sine,  Ari Setyawan mengungkapkan,  bahwa Pihaknya siap membantu jika KPU memerlukan bantuan.  Terlebih yabg berhubungan dengan kegiatan di wilayah Kecamatan Sine.  meski agenda Pemilu 2019, namun tetap siap membantu kelancaran tugas KPU kabupaten Ngawi. Dan kehadirannya di Acara Verfak merupakan agenda mendadak, mengingat hari-hari tersebut,  pihaknya sibuk dalam kegiatan monitoring Coklit.

Sementara itu, dalam kegiatan verifikasi di kantor PBB di Kuniran Sine,  hadir Ketua KPU kabupaten Ngawi,  beserta Divisi SDM dan Parmas, para verifikator serta disaksikan oleh Panwaslih Kabupaten  maupun Kecamatan. (bm)