Home / Berita / SYAMSUL WATHONI : “HP PENYELENGGARA HARUS AKTIF 24 JAM”

SYAMSUL WATHONI : “HP PENYELENGGARA HARUS AKTIF 24 JAM”

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Rabu (3/3/2019) KPU Kabupaten Ngawi melaksanakan Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara, yang diikuti oleh Seluruh personel PPK.

Jajaran Komisioner serta Sekretaris KPU Kabupaten Ngawi saat pembukaan Bimtek

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Ngawi Syamsul Wathoni tersebut,  mengambil tempat di Meeting room Sukowati.  Dalam sambutannya,  Pak Toni meminta PPK dalam dua minggu ini optimal dan siap kerja extra.  “HP jangan sampai mati,  setiap saat harus siap untuk dihubungi karena agenda semakin padat. HP harus aktif 24 Jam. ” tegasnya. Menurutnya semakin dekat dengan hari pemungutan suara, maka makin menyita waktu, tenaga dan pikiran.  Untuk itu perlu kondisi fisik yang optimal juga.

Sementara itu,  Aman Ridho Hidayat komisioner divisi teknis penyelenggaraan berpesan bahwa,  tujuan utama bimtek ini adalah untuk memastikan pemahaman PPK terhadap detail pemungutan dan penghitungan suara.  “Pastikan setiap PPK paham,  dan mampu menjelaskan dan mentransfer informasi kepada PPS di wilayahnya.” Pak Ridho menambahkan,  nantinya  PPS juga harus bisa mengalirkan informasi kepada KPPS dengan tepat sehingga pemahaman sama.

PPK saat praktek mulai mengisi fromulir C1

 

Kegiatan Bimtek dilaksanakan bertepatan dengan hari libur formal peringatan Isro Mi’rat Nabi muhammad SAW.  PPK dari 19 hadir dan antusias mengikuti kegiatan bimtek,  termasuk dalam hal praktek pengisian formulir C. Kegiatan yang juga dilaksanakan oleh KPU Kabupaten ngawi di hari yang sama adalah distribusi Logistik di luar kotak.  (bm)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *