Home / PPK Kendal / PPK PPS DI KENDAL KERJAKAN APLIKASI DATA PEMILIH

PPK PPS DI KENDAL KERJAKAN APLIKASI DATA PEMILIH

Kendal, www.kpu-ngawikab.go.id – Proses pengolahan data pemilih melalui Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) untuk penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, sudah bisa di lakukan.  Menyusul  tahapan rapat pleno DPHP baik di tingkat PPS, PPK dan KPU sudah dilakukan.

Kegiatan Input Data pada Aplikasi SIDALIH

Sampai saat ini untuk proses pengolahan data pada sidalih bisa dilakukan melalui dua cara yaitu pertama secara online melalui website sidalih dan kedua bisa melalui template (aplikasi) offline. Proses pengolahan data secara offline ini dengan cara melakukan pengisian form excel yang kemudian di upload lalu diproses oleh aplikasi sidalih.

Dalam rakor bersama anggota PPS se kecamatan Kendal pada selasa (20/03/2018) di aula kecamatan Kendal, Sugianto Divisi Perencanaan dan Data menjelaskan bahwa untuk tahap awal ini,  proses pengolahan data yang dilakukan menggunakan sidalih fokus pada form A.1.KWK yang sudah diplenokan di masing-masing PPS.

Kegiatan Input Data pada Aplikasi SIDALIH

“Cek kembali pemilih pada form A.1.KWK, jika sudah dipastikan benar baik format tata letak, isian data maupun jumlah pemilih silahkan di upload melalui aplikasi sidalih untuk proses pengecekan” tutur Sugianto.  Dijelaskan pula,  untuk aplikasi yang digunakan yaitu sidalih 2.2 dimana pada versi ini data akan masuk apa adanya sehingga mempermudah untuk menyamakan dengan rekap pleno. Kendati demikian untuk file excel A.1.KWK formatnya tidak boleh ada hidden cell, hidden sheet dan tab dan untuk data pemilih harus dimulai pada baris 11.

Aplikasi offline sidalih 2.2 ini terlihat lebih mudah untuk proses pengolahan data pemilih secara offline, hal ini disampaikan oleh kawan-kawan PPS yang pada saat itu pula langsung mencoba menggunakan aplikasi sidalih ini. (HND)

 

Check Also

PPK PPS KENDAL NGUMPUL SANTAI, BAHAS REKRUTMEN KPPS SAMPAI VALIDASI DATA PEMILIH

Kendal, www.kpu-ngawikab.go.id – Sore itu Sabtu, 28 April 2018 bertempat di aula Pendopo Kecamatan Kendal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *