Home / Berita PPK / PPK PITU SOSIALISASIKAN PILGUB DALAM KEGIATAN KEPRAMUKAAN

PPK PITU SOSIALISASIKAN PILGUB DALAM KEGIATAN KEPRAMUKAAN

Pitu, www.kpu-ngawikab.go.id – Dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, PPK Pitu terus melaksanakan sosialisasi dalam setiap kesempatan. Pun, termasuk dalam kegiatan kepramukaan. Sabtu (11/2/2018), Puluhan Pembina Pramuka Se-Kwaran Pitu berkumpul mengadakan pertemuan rutin di SMPN 1 Pitu membahas perkembangan kegiatan Pramuka di masing-masing sekolah.

Sosialisasi di berbagai Forum

Kegiatan tersebut tidak luput dari sasaran sosialisasi PPK Kecamatan Pitu. Rahmawan Pujo, Ketua PPK Kecamatan Pitu bersama dengan salah satu anggotanya Arif Rusmanto memanfaatkan kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan Pillgub Jatim. Mereka berdua kebetulan juga Pembina Pramuka di Sekolahnya.

Rahmawan Pujo atau akrab dipanggil dengan kang Pujo Asmoro ini mengatakan bahwa dirinya telah berkoordinasi serta meminta izin dari panitia untuk mensosialisasikan Pilgub Jatim. “Sosialisasi terus kami lakukan. Dan untuk kegiatan sosialisasi di Kepramukaan ini,  kami telah berkoordinasi dengan Panitia pertemuan dan meminta izin. Alhamdulilah Panitia mempersilahkan dan menyambut permintaan kami” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Pujo juga menjelaskan bahwa tahapan Pilgub yang sedang berjalan saat ini adalah pencocokan dan penelitian (Coklit),  dimana sudah dimulai 20 Januari. Dan tahapannya hingga 18 Februari.

Pembina Pramuka di Kec Pitu, Siap Dukung Sukses Pilgub 2018

Dirinya berharap agar seluruh peserta ikut aktif mengecek apakah sudah di coklit oleh petugas PPDP atau belum. Hal ini agar tersusun daftar pemilih yang akurat dan tidak ada masyarakat yang kehilangan hak pilihnya.

“Mungkin dari bapak ibu ada yang belum didatangi petugas PPDP dan belum di Coklit?  bagi yang belum mohon segera melaporkan kepada PPS di desa masing-masing agar segera di coklit.” demikian sarannya kepada peserta.

Pertemuan rutin Pembina Pramuka Se-Kwaran Pitu ini berlangsung sejak jam 08.00 WIB, dan dihadiri oleh Forpimcam Pitu. Selain itu tampak hadir beberapa orang PPS dari desa Bangunrejo Lor Sugeng Riyanto, Desa Dumplengan Rio Setya Agung  dan desa Selopuro Tri Asmoro serta PPDP dari desa Karanggeneng Endang Nuraini. Kebetulan mereka juga menjadi Pembina Pramuka. (Fur)

Check Also

GERILYA SOSIALISASI DI KELOMPOK IBU-IBU SPP UPK DAPM KEDUNGGALAR

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Gegap gempita Pilgub Jatim 2018 sudah sangat terasa gaungnya di masyarakat. Ditambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *