Home / Berita PPK / PPK PITU MINTA PPDP AGAR RAJIN SOSIALISASI KE SETIAP KELUARGA

PPK PITU MINTA PPDP AGAR RAJIN SOSIALISASI KE SETIAP KELUARGA

Apel Kesiapan Coklit di Desa Dumplengan Pitu

Pitu-www.kpu-ngawikab.go.id.  Keberadaan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau PPDP memiliki peran sangat penting. Selain mendata pemilih juga memiliki tugas menginformasikan hari Pemilihan. Selain itu, sebisa mungkin juga harus giat mengajak  calon pemilih untuk menggunakan haknya. Demikian yang menjadi poin dari paparan PPK Pitu, melalui acara Apel petugas Coklit, yang dilaksanakan 20 Januari 2018, di halaman kantor desa Dumplengan. Kegiatan diikuti PPS Desa Dumplengan beserta PPDP. Apel dipimpin oleh Rio Setya Agung ini dimulai tepat pukul 08.00 WIB.

Furi Dwi Astuti salah satu anggota PPK Pitu yang bertugas sebagai Pembina apel menyatakan bahwa PPDP harus melakukan coklit dari rumah ke rumah untuk mendapatkan data pemilih akurat. “PPDP harus bekerja sungguh-sungguh, saat coklit. Diwaktu coklit juga memiliki tugas sosialisasi berbasis keluarga. Minimal PPDP mengajak warga untuk datang ke TPS, agar menggunakan hak suara dengan benar. Termasuk memberitahukan hari dan tanggal pemungutan suara” ujarnya.

Seperti diketahui, KPU mencanangkan program KPU MENCOKLIT. Dimana pada tanggal 20 Januari, seluruh PPS beserta PPDP wajib mengdakan coklit serentak. Minimal 5 rumah, untuk setiap PPDP. Kegiatan juga didampingi oleh PPS serta PPK. Acara apel di Desa Dumplengan sendiri, berlangsung selama sekitar 17 menit, dan berjalan dengan lancar. Disertai mengucapkan Yel yel Coklit.  Hadir pula dalam apel tersebut, Kesekretariatan PPS, Petugas Pengawas Lapangan, Babinkamtimas dan Babinsa Desa Dumplengan. (FDA)

Check Also

HASIL COKLIT SUDAH DILAPORKAN, HONOR SUDAH DICAIRKAN, PPDP DESA JENGGRIKPUN GELAR SYUKURAN

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id – Bertempat di Kantor Desa Jenggrik yang berada di Jalan Raya Solo-Ngawi, PPDP …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *