Home / PPK Pitu / PPK PITU LAKUKAN SOSIALISASI PEMBENTUKAN KPPS PILKADA 2018

PPK PITU LAKUKAN SOSIALISASI PEMBENTUKAN KPPS PILKADA 2018

Pitu, www.kpu.ngawikab.go.id  Usai mengikuti bimtek sosialisasi tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur JawaTimur 2018 pada Kamislalu, kini giliran PPK Pitu mulai mensosialisasikan pembentukan panitia adhoc Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dengan PPS se-Kecamatan Pitu pada Minggu (6/05/2018).

Ketua dan Divisi SDM Parmas PPK Pitu tampil mengisi sosialisasi pembetukan KPSS

“Sosialisasi ini kami lakukan untuk lebih menekankan perihal teknis rekruitmen KPPS nantinya, mengingat Standart Operating Procedures yang wajib dipenuhi oleh calon KPPS” ungkap Furi Dwi Astuti selaku divisi SDM dan Parmas.

Dalam sosialisasi ini disampaikan tentang berbagai persyaratan dan ketentuan untuk menjadi KPPS. Selain itu juga disampaikan ketentuan bahwa KPPS akan diangkat dan diberhentikan oleh PPS atas nama KPU Kabupaten Ngawi.

PPK Pitu dalam hal ini akan selalu memberikan pendampingan , mengingat dalam pembentukan KPPS tidaklah sederhana sebatas mencari orang saja, melaikan harus menyeleksi secara detail calon KKPS yang mendaftar. Perekrutan KPPS akan dilakukan secara terbuka, yang mana pengumuman pendaftaranakan dibuka pada hari Senin, 7 Mei 2018. (fur)

Check Also

PPS KARANGGENENG PITU, MILIKI BANYAK HARAPAN UNTUK KETUA KPPS YANG TELAH DILANTIK.

Pitu-www.kpu-ngawikab.go.id  –  Bertempat di Aula Kantor Desa Karanggeneng Kecamatan Pitu telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *