Home / Berita PPK / PPK PARON DAMPINGI KPU NGAWI DALAM SUPERVISI COKLIT

PPK PARON DAMPINGI KPU NGAWI DALAM SUPERVISI COKLIT

Paron,www.kpu-ngawikab.go.id KPU Kabupaten Ngawi menurunkan Tim Monitoring pada kegiatan Pemutakhiran data Pemilih.  Tim dipimpin oleh Syamsul Wathoni yang juga Ketua KPU Kab Ngawi. Supervisi coklit dilaksanakan dengan mengunjungi calon pemilih serta petugas PPDP di Desa Kebon Kecamatan Paron pada Selasa (06/02) sekitar pukul 09.30 WIB.

Personil PPK Kecamatan Paron  turut mendampingi Supervisi dan monitoring ini, diantaranya adalah Yusron habibi, irfan dan wahid izam. Ketua PPK Yusron Habibi mengatakan, bahwa pihaknya  menyambut baik supervisi. Dimana memiliki tujuan positif, untuk mengetahui kinerja PPDP dan mengetahui gambaran hasil coklit yang sudah dilaksanakan sampai saat ini.

Sementara itu, dalam kunjungannya, Syamsul Wathoni beserta Tim melakukan sampling terhadap TPS yang ada di Desa Kebon. Supervisi pertama kali dilakukan terhadap kinerja PPDP. Hal ini untuk mengetahui apakah sudah sesuai dengan prosedur apa belum. Termasuk metode pendataan harus dengan dilakukan dari rumah ke rumah serta mencocokkan data pemilih dengan identitas pemilih (KK/KTP). Berikutnya Tim Monitoring juga memastikan apakah PPDP sudah memberikan model AA1 dan menempel stiker sebagai tanda setelah melakukan coklit.

Berikut pernyataan Ketua KPU di sela kunjungannya. “Salah satu yang ingin kami pastikan yaitu hasil coklit yang diperoleh oleh PPDP akurat dan benar. Jika sebelumnya, pada coklit tahap pertama kemarin, PPDP desa Kebon hanya mencapai hasil prosentase 43%. Maka setelah supervisi tahap ke 2 ini, desa Kebon Kecamatan Paron harus segera mencapai target 100% ” demikian harap Toni.

Jika  nantinya coklit sudah mencapai 100%, maka  PPS desa kebon yang jumlah data pemilihnya 1871 (di form A.KWK) maka nantinya harus sudah mulai merekap pada form AB.KWK,AC.KWK,AB1. KWK dan AC1.KWK”.  Dari monitoringnya, Syamsul Wathoni menuturkan, hasil supervisi untuk sample PPDP semuanya sudah melakukan kinerjanya dengan baik dan sesuai dengan aturan perundang-undangan. (DTP)

Check Also

GERILYA SOSIALISASI DI KELOMPOK IBU-IBU SPP UPK DAPM KEDUNGGALAR

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Gegap gempita Pilgub Jatim 2018 sudah sangat terasa gaungnya di masyarakat. Ditambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *