Home / Berita / PPK PARON ADAKAN SOSIALISASI, KOMISIONER MINTA PENYELENGGARA HAFAL POIN PENTING PEMILU

PPK PARON ADAKAN SOSIALISASI, KOMISIONER MINTA PENYELENGGARA HAFAL POIN PENTING PEMILU

www.kpu-ngawikab.go.id – Sabtu (1/11/2018), PPK Paron menyelenggarakan Sosialisasi Pemilu 2019. Kegiatan bertempat di aula Kecamatan Paron dimulai jam 13.30 wib.

PPK menyampaikan sosialisasi didepan peserta yang hadir dari semua desa di wilayah Kecamatan Paron.

Dalam kesempatan tersebut Komisioner KPU Kabupaten Ngawi, Eni Nurjanah berkenan monitoring kegiatan. Dan sore itu, Perempuan yang akrab disapa bu Eni, didaulat menyampaikan paparan seputar Pemilu 2019.

Diantara yang disampaikan, adalah harapan agar semua penyelenggara, untuk dapat memahami dan hafal terhadap point point penting Pemilu. Seperti pemilihan apa saja, serta seputar wilayah pemilihan, dimana ini terkait Daerah Pemilihan setiap jenis Pemilihan.

Eni Nurjanah juga menekankan, bahwa penyelenggara baik PPK serta PPS harus hafal jumlah Dapil ada berapa, berapa jumlah DPD dan beraoa yang terpilih. Selain itu juga jumlah Caleg DPRD Kab Ngawi. Dari paparan Eni Nurjanah, disampaikan bahwa DPD akan terpilih 4 orang, dari 28 calon. Untuk anggota DPRD Ngawi akan terpilih 45, dari jumlah caleg 458 orang.

Sementara itu, Irfan Mustofa selaku PPK Paron mengharapkan peserta bisa menebarkan informasi pemilu, kepada masyarakat di sekitarnya. Ini agar semua tahapan bisa diketahui oleh masyarakat dan calon pemilih. (bm)

Check Also

KERJA MARATHON BARENG KPU NGAWI, INI KOMENTAR OPERATOR SITUNG

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id, Jumat (10/5/2019) – Keberadaan Aplikasi SITUNG (Sistem Informasi Penghitungan Suara) pada pemilu 2019, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *