Home / Berita PPK / PPK PADAS SOSIALISASI PADA PEMILIH PEMULA,  MELALUI AGENDA RUTIN  PEMUDA ANSOR

PPK PADAS SOSIALISASI PADA PEMILIH PEMULA,  MELALUI AGENDA RUTIN  PEMUDA ANSOR

Padas, www.kpu-ngawikab.go.id – Sabtu (10/02/18), bertempat di desa Kedungprahu Gerakan Pemuda Ansor mengadakan kegiatan shalawatan rutin. Kegiatan yang dimulai jam 19.00 itu,  dihadiri sekitar 50 orang dari 12 desa di Kecamatan Padas. 

Mayoritas anggota Pemuda Ansor terdiri dari calon pemilih pemula. Untuk itu, PPK Padas menyempatkan untuk melakukan sosialisasi di  acara rutin tersebut.  Menurut Anggota PPK Padas DIvisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ahmad Hawariyin menerangkan bahwasanya sosialisasi ini sangat penting bagi masyarakat pemilih pemula. Termasuk anggota Ansor-Banser Padas, yang  rata-rata berumur 17-20 tahun karena belum begitu tahu pentingnya ikut memilih. Sosialisasi itu juga sebagai sarana mengabarkan agenda Pemilihan Gubernur dan Wakil  Gubernur Jawa Timur  2018.

“Pilkada kurang beberapa bulan lagi, Jadi kita gebrak sosialisasi agar partisipasi pemilih tinggi lewat para pemilih pemula Ujar’’ Ahmad Hawariyin” 

Selain menggugah para anggota Ansor banser kecamatan padas untuk turut menggunakan hak suaranya di Pilkada 2018,Pihaknya juga mengajak para anggota Ansor banser menghindari money politik”.

Sementara itu, terkait partisipasi dalam memilih, PPK Kecamatan Padas sendiri menargetkan bisa mencapai 77,5 persen partisipasi pemilih pilkada 2018. (AH)

Check Also

DEMI VALIDITAS LAPORAN COKLIT, PPK dan PPS KEDUNGGALAR LEMBUR HINGGA JAM 3 PAGI

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab. go. id – Untuk memastikan validitas dan keakuratan laporan rekap coklit tahap terakhir, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *