Home / Berita PPK / PPK NGAWI : “REKOR MURI HARUS MENJADI MOTIVASI PPDP”

PPK NGAWI : “REKOR MURI HARUS MENJADI MOTIVASI PPDP”

Ngawi-www.kpu-ngawikab.go.id,   Gerakan coklit serentak yang dicanangkan oleh KPU RI, dan diikuti hingga penyelenggara di tingkat Desa/kelurahan atau PPS, mendatangkan penghargaan dari MURI Musium Rekor Indonesia. Di kabupaten Ngawi sendiri kegiataan Coklit serentak, dilaksanakan oleh 1551 PPDP DI 217 Desa/Kelurahan.

Nur Cholis (Divisi Hukum PPK Kec Ngawi)

Menanggapi penghargaan tersebut, anggota PPK Kecamatan Ngawi dari divisi Hukum Nur Cholis mengatakan, hal tersebut bisa menjadi penambah semangat. “Sudah seharusnya ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami, termasuk PPS sampai PPDP. Agar coklit lebih sukses. Jangan bangga dengan penghargaan, atau rekor. Namun harus menjadi pelecut semangat kita semua, karena ini gawene kabeh warga”  demikian disampaikan oleh pria yang akrab dipanggil mbah Kholis tersebut dengan nada penuh semangat.

Sementara itu, Heri Wibowo seorang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang bertugas untuk TPS 9 Desa Jururejo Kecamatan Ngawi, saaat dijumpai disela tugasnya, mengungkapkan bahwa coklit  kali ini berbeda  ”selain  ada kegiatan serentak, juga ada motto atau yel-yel “KPU mencoklit, cocokkan data, teliti bekerja !” dengan demikian maka kami bersama rekan-rekan,  berusaha untuk benar-benar serius dalam menulis data warga sebagai pemilih”. demikian jelas petugas yang sehari-hari tinggal di Perumahan Lawu itu.

Salah satu PPDP  saat Coklit di  Desa Jururejo, didampingi Divisi  SDM – Parmas PPK Ngawi 

Sementara itu, Ani Eka Jaya anggota PPK Ngawi dari Divisi SDM dan Partisipasi masyarakat mengungkapkan, bahwa PPDP memiliki dua tugas utama. Yang pertama adalah coklit dengan valid. Dan yang kedua adalah sosialisasi  kepada keluarga yang tengah didata. (AEJ)

Check Also

HASIL COKLIT SUDAH DILAPORKAN, HONOR SUDAH DICAIRKAN, PPDP DESA JENGGRIKPUN GELAR SYUKURAN

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id – Bertempat di Kantor Desa Jenggrik yang berada di Jalan Raya Solo-Ngawi, PPDP …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *