Home / Berita PPK / PPK NGAWI MAKSIMALKAN LAPORAN HASIL COKLIT

PPK NGAWI MAKSIMALKAN LAPORAN HASIL COKLIT

agenda rekap sementara hasil coklit oleh PPK Ngawi

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id – PPK Ngawi,  memaksimalkan pelaporan dan input data tahapan coklit. Adapun diantara langkah yang dilakukan,  salah satunya dengan monitoring coklit tahap ke dua di Aula Kecamatan Ngawi. Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat 9 Februari 2018 jam 14.00 Wib. 

Dalam monitoring ini, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ngawi memeriksa satu-persatu hasil coklit yang sudah direkap Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Atmiril PPS Karangtengah saat diskusi data hasil coklit diwilayahnya

Seperti pengamatan penulis,  Divisi Data Arief Dwipo sangat teliti dalam perekapan hasil coklit setiap TPS. Saat monitoring, PPS maju satu persatu untuk di cek kelengakpan dan hasil rekap dari setiap TPS di desanya masing-masing.

Dari monitoring tersebut diketahui,  bahwa hasil pencoklitan setiap desa ada yang sudah mencapai 100% tetapi yang lain masih belum. Hal ini dikarenakan beberapa hal,  termasuk adanya PPDP sakit sehingga masih belum menyelesaikan pendataan.  Ada pula pemilik rumah yang belum bisa ditemui pada kunjungan pertama,  maka memerlukan kunjungan berikutnya.

Kendala yang ada,  diharapkan tidak menjadi pengurang semangat PPDP untuk pencoklitan.  “memang belum selesai jadwal pencoklitan, namun sebelum tanggal 12 harus sudah selesai 100%” tegas Arief Dwipo selaku Devisi Data.

Divisi data bersama PPS Desa Ngawi, Eni dan Eko Buntoro.

Hal ini di tanggapi positif oleh PPS karena didesa mereka dipastikan gool coklit sebelum tanggal yang ditentukan.

Dalam monitoring tahap ke dua ini juga ditemukan kesalahan dalam perekapan jumlah, namun telah diketahui akar masalahnya,  dan telah dilakukan pembenahan. Selisih jumlah ini bisa di hitung ulang kembali dengan ketelitian antara PPK dan PPS yang bersangkutan.

Monitoring yang berlangsung selama 3 jam ini bisa mengevaluasi beberapa kesalahan dan permasalahan dalam pencoklitan. (AEJ)

Check Also

GERILYA SOSIALISASI DI KELOMPOK IBU-IBU SPP UPK DAPM KEDUNGGALAR

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Gegap gempita Pilgub Jatim 2018 sudah sangat terasa gaungnya di masyarakat. Ditambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *