Home / Berita PPK / PPK NGAWI JADWALKAN MONITORING COKLIT

PPK NGAWI JADWALKAN MONITORING COKLIT

Ngawi-www.kpu-ngawikab.go.id, Kegiatan coklit atau Pencocokan dan Penelitian dalam rangkaian pemutakhiran data pemilih Pilgub Jatim 2018, tengah berjalan. Demikian pula di wilayah Kecamatan Ngawi. Ketua PPK Ngawi, Muh Fauzi mengungkapkan bahwa, pihaknya sudah menjadwalkan untuk  mengadakan monitoring kepada PPS untuk memantau hasil coklit PPDP di 16 desa/kelurahan yang ada di wilayah kerjanya.

“Kami akan memonitor teman- teman dalam melaksanakan tugasnya. Sekaligus memotivasi serta diskusi jika menemukan kendala dilapangan. Mengingat melakukan Coklit itu tidak mudah. Kendala cuaca, maupun beragam karakter dan lokasi geografis  warga yang di coklit, bisa saja memerlukan kesabaran para petugas” demikian ungkap Fauzi, ditemui awak redaksi   www.kpu-ngawikab.go.id saat meninjau rumah warga di wilayah Kelurahan Ketanggi Rabu (24/01/2018).

PPK Kec Ngawi , dari Kiri : Dwipo, M.Fauzi, Ikom, saat mengecek berkas PPDP  (dokumentasi PPK Ngawi)

Pada kesempatan terpisah, anggota PPK Kecamatan Ngawi, Agus Dwipo saat dikonfirmasi menyampaikan hal senada. “Monitoring merupakan hal penting. Ini juga tindak lanjut dari arahan KPU Kabupaten Ngawi. Disisi lain, ini menjadi upaya agar PPDP menjalankan tugas dengan tepat waktu, kalau bisa lebih efisien.Sehingga nantinya memiliki waktu untuk memastikan kevalidan data, saat direkap.” Dwipo juga menuturkan, bahwa pihaknya berharap, masyarakat mendukung kegiatan Coklit, dimana sukses pemilihan adalah tanggungjawab semua, baik penyelenggara, peserta, maupun para pemilik hak pilih. (AEJ-BM)

Check Also

PPK DAN PPS KARANGANYAR GELAR RAKER BERSAMA DEMI VALIDNYA DATA

Karanganyar,  www.kpu-ngawikab.go.id PPK Karanganyar sambut pleno daftar pemilih untuk 6 maret 2018 mendatang,  dengan menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *