Home / Berita PPK / PPK MANTINGAN DAMPINGI PANWASCAM TERTIBKAN APK

PPK MANTINGAN DAMPINGI PANWASCAM TERTIBKAN APK

Mantingan, www.kpu-ngawikab.go.id – Rabu (14/02/2018) PPK Kecamatan Mantingan memenuhi undangan dari Panwascam Mantingan untuk ikut serta menyaksikan penertiban APK (Alat Peraga Kampanye)  di sepanjang jalan utama. Dalam hal ini diwakili oleh Divisi SDM dan Parmas PPK Mantingan, Rendi Handoko.

Penertipan Alat Peraga Kampanye di Wiayah Mantingan

Rendi Handoko mengungkapkan, bahwa pemasangan Alat Peraga Kampanye menjadi bagian dalam setiap pemilihan. Namun demikian harus sesuai dengan mekanisme yang ada. “Pemasangan APK sah-sah saja asal sesuai dengan ketentuan yang ada, baik itu soal waktu dan lokasi pemasangannya. Untuk lokasi yang dilarang, sesuai dengan aturan yang ada adalah di area atau tempat ibadah, sekolah, kantor pemerintahan dan lain sebagainya sesuai dengan aturan di undang-undang yang berlaku.” jelas Rendi Handoko.

Rendi menambahkan, pada setiap pemilu, entah itu Pilkada, Pilbub dan Pileg, para penyelenggara pemilu baik itu PPK dan Panwaslihcam harus intens berkoordinasi terkait APK. Karena tidak sedikit ditemukan pelanggaran-pelanggaran dalam pemasangan APK tersebut. “Nanti dalam perjalannya, apabila kami atau masyarakat menemukan pelanggaran pemasangan APK, maka kami akan langsung memberitahu dan berkoordinasi dengan Panwascam. Biar Panwascam langsung bisa menindak lanjuti.” Tutupnya sebelum berangkat bersama dengan Panwascam. (PPK Mantingan)

Check Also

GERILYA SOSIALISASI DI KELOMPOK IBU-IBU SPP UPK DAPM KEDUNGGALAR

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Gegap gempita Pilgub Jatim 2018 sudah sangat terasa gaungnya di masyarakat. Ditambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *